Sukses

Mitsubishi 3000GT Disokong Mesin Hybrid

Mitsubishi akan meluncurkan 3000GT dengan mesin hybrid sebagai pengganti Evo X.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi memang  berencana memensiunkan mobil Lancer Evolution X pada akhir tahun ini. Sebagai gantinya, mobil sport 3000GT yang debut pada 1990 akan dihidupkan kembali.
 
Sebagaimana dilansir Motorauthority, Selasa (8/4/2014), versi orisinil dari 3000GT memiliki fitur yang mumpuni pada masanya, seperti aerodinamis aktif, pengerak empat roda, dan mobil baru Mitsubishi diharapkan hadir dengan spirit baru dengan teknologi hybrid.

"Mungkin menjadi sebuah coupe dengan performa tinggi," ujar Kepala Mitsubishi UK, Lance Bradley.

Mitsubishi Outlander PHEV misalnya, sudah dilengkapi dengan fitur all-wheel-drive yang memiliki motor listrik pada setiap as roda, juga mesin bensin yang berfungsi untuk meningkatkan performa dan mengisi baterai.

Sistem tersebut dapat dengan mudah untuk meningkatkan sistem berkendara pada Outlander PHEV dan telah terintegrasi dengan baik dengan sistem kontrol dinamis berkendara Super All Wheel Control (S-AWC).

Sementara itu, dengan menilik para pesaingnya seperti Nissan yang menyiapkan senda GT-R hybrid dan Toyota dengan Supra membuat Mitshubishi juga menyiapkan sebuah penerus Lancer Evo X yang menggendong mesin hybrid. Sejauh ini belum ada informasi lebih detil terkait rumor tersebut, namun kehadiran model pengganti dari Evo X patut ditunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.