Sukses

Subaru Siap Pamerkan WRX Hatchback di Australia

Subaru akan memperkenalkan WRX hatchback dan diharapkan penjualan mobil ini dapat laris manis di Australia.

Liputan6.com, Victoria Subaru masih mempertimbangkan versi lima pintu dari WRX dengan versi hatchback pada model terbarunya. Hatchback tersebut akan diperkenalkan di Australia.

"Kami telah menerima minat yang kuat dari Amerika Serikat, di mana hatchback adalah 50% (penjualan WRX generasi sebelumnya), jadi kami sekarang mempertimbangkan," kata  WRX Project General Manager, Masuo Takatsu seperti dilansir dari Autoblog, Senin (7/4/2014).

WRX versi hatchback ini dibanderol dengan harga US$ 38.990 atau sekitar Rp 441 juta (dengan memakai kurs Rp 11.316 per dolar Amerika Serikat) off the road pada saat peluncuran di Amerika Serikat. Harga tersebut lebih murah dari kompetitor-kompetitornya. Untuk varian STi yang merupakan versi performa tinggi akan menyusul diluncurkan pada bulan depan.

Subaru Australia mengatakan peluncuran tersebut tidak berdampak pada penjualan di Negeri Kangguru tersebut karena hanya  menyumbang 15% dari penjualan seluruh WRX pada 2013.

" Dari sudut pandang Australia, hasil penjualan terbaik yang pernah diluncurkan adalah 15% dan di tahun-tahun sebelumnya di bawah 10%, jadi sementara saya menghargai hot hatch dengan angka penjualan yang tidak cukup baik, WRX memiliki segala hal yang dimiliki sedan, "kata managing director Subaru, Nick Senior.

Nick menceritakan, ketika WRX diluncurkan pada Desember 1993, WRX mampu menguasai 80% pangsa pasar, dan 20% dari sedan."Jadi kami mengharapkan WRX mampu meraih persentase yang sama dan kami menghabiskan bagian terbaik mempersiapkan hal itu setahun sebelumnya." tambahnya.

WRX ini mengambil basis dari Subaru Impreza namun ditawarkan dalam bentuk hatchback versi lima pintu yang sangat menawan. Belum jelas kapan Subaru Australia akan meluncurkan hatchback yang cukup laris di Negeri Paman Sam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini