Sukses

Pekerja MedcoEnergi Bangun Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu di Mauk

Sebanyak 100 relawan MedcoEnergi bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat Habitat for Humanity Indonesia, kembali bekerja untuk merampungkan 10 unit rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pekerja PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) berkomitmen membantu warga untuk  mendapatkan hunian layak. Komitmen ini bertujuan untuk memberikan semangat keberlanjutan bagi kehidupan masyarakat dengan memiliki rumah yang bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga mereka.

Bersamaan dengan ulang tahun ke-43 MedcoEnergi, perusahaan energi melakukan bedah rumah kepada 10 unit rumah masyarakat yang membutuhkan agar bisa memiliki rumah layak huni. Rumah yang dibangun segenap pekerja ini berada di Kampung Bubulak, Desa Marga Mulya, Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Medco Foundation. Untuk pembangunan rumah tersebut, ada sekitar 100 relawan yang terlibat dipimpin oleh Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro.

Manfaat program ini dirasakan warga Marga Mulya seperti Rohadi, buruh tani, dan Maria, pedagang kecil. Keduanya tampak bahagia dan bersemangat ketika para relawan berpartisipasi membangun rumah mereka. Rohadi dan Maria berharap, rumah layak huni yang diserahkan ini akan membawa kebahagiaan dan kesehatan bagi keluarganya.

"Terima kasih MedcoEnergi dan Habitat for Humanity yang telah membangun rumah kami menjadi tempat layak huni. Selamat ulang tahun untuk MedcoEnergi, semoga selalu jaya,” ujar Rohadi, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (15/8/2023).

Program pembangunan rumah layak huni ini merupakan wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial MedcoEnergi terhadap sesama yang membutuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partisipasi Aktif Pekerja

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro menyatakan, pihaknya meyakini bahwa keberhasilan perusahaan tidak hanya diukur dari pencapaian finansial semata, namun juga dari kontribusi positif yang diberikan pada masyarakat.

”Program ini tidak hanya dapat terlaksana berkat dukungan perusahaan, namun juga berkat partisipasi aktif Pekerja,” ungkap Hilmi.

Proses pembangunan rumah layak huni telah dimulai sejak Juni lalu. Pada Sabtu 12 Agustus 2023, Komisaris Utama MedcoEnergi Yani Panigoro, Komisaris Yaser Raimi A Panigoro, Direktur & Chief Administrative Officer Amri Siahaan, dan 100 relawan MedcoEnergi bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat Habitat for Humanity Indonesia, kembali bekerja untuk merampungkan 10 unit rumah.

Para relawan melakukan pengecatan pada rumah-rumah baru yang akan diserahkan pada warga saat Perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, Rabu (17/8).

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto mengapresiasi kontribusi MedcoEnergi dalam menyediakan rumah layak bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat senang karena banyak warga yang dibantu untuk mendapatkan rumah layak huni. Dengan adanya rumah layak ini membantu meningkatkan kualitas hidup warga dan mendorong kehidupan yang lebih sejahtera,” ungkap Susanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini