Sukses

Bantu Sesama, Prudential Indonesia Gelar Aksi Donor Darah

Bertepatan dengan perayaan 175 tahun Prudential secara global, Prudential Indonesia berkontribusi dalam membantu menyelamatkan nyawa yang membutuhkan melalui kegiatan donor darah yang bertajuk "Celebrating Life by Saving Lives”.

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan perayaan 175 tahun Prudential secara global, Prudential Indonesia berkontribusi dalam membantu menyelamatkan nyawa yang membutuhkan melalui kegiatan donor darah yang bertajuk "Celebrating Life by Saving Lives". Selama 175 tahun perjalanannya, Prudential telah membantu berbagai generasi dan keluarga untuk hidup lebih sehat dan sejahtera sehingga mereka mendapatkan yang terbaik dalam hidup.

Donor darah dapat membawa manfaat kesehatan tersendiri. Salah satu manfaat dari donor darah adalah membantu pasien-pasien yang membutuhkan seperti pasien yang menjalani operasi atau pasien dengan kelainan darah bawaan.

Bagi pendonor, salah satu manfaat donor darah adalah dapat membantu mengidentifikasi adanya masalah kesehatan yang tak disadari sebelumnya. Hal ini dikarenakan pendonor akan menjalani pemeriksaan atau skrining kesehatan bila ingin melakukan donor darah.

Donor darah juga dapat membantu pendonor untuk mendeteksi adanya kegemukan atau obesitas karena pendonor perlu menimbang berat badan sebelum mendonorkan darah mereka. Kegemukan atau obesitas yang terdeteksi lebih dini akan membantu pendonor mengelola berat badan mereka dan mencegah risiko masalah kesehatan di kemudian hari.

Donor darah rutin dapat memberikan manfaat perlindungan jangka panjang. Salah satunya adalah perlindungan terhadap risiko penyakit kardiovaskular bila donor darah dilakukan dalam jangka panjang dan rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini