Sukses

Telkom Group Siapkan Jaringan 4G dan 5G Sambut ASEAN Summit 2023

Telkom Group memastikan  jaringan telekomunikasi 4G dan 5G serta jaringan fiber optik sudah siap 100 persen

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 atau ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023 mendatang bisa mengakses jaringan 5G dari sejumlah titik, khususnya di venue-venue event.

Sejumlah sarana dan prasarana penunjang menyambut gelaran KTT Asean Summit 2023 di Labuan Bajo terus dilengkapi, Selain infrastruktur pendukung seperti akses jalan dari Labuan Bajo menuju Kawasan Tana Mori atau pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tana Mori sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan KTT Asean Summit ini, salah satu yang turut ditingkatkan adalah kesiapan infrastruktur jaringan telekomunikasi oleh Telkom Group.

Telkom Group memastikan  jaringan telekomunikasi 4G dan 5G serta jaringan fiber optik sudah siap 100 persen, mulai dari Bandara Komodo, pusat perhelatan Hotel Meruorah dan hotel pendukung lainnya, hingga Puncak Waringin.

Jaringan komunikasi yang memadai tidak hanya disediakan untuk kawasan Tana Mori saja tapi juga pada beberapa hotel yang menjadi tempat menginapnya tamu tamu peserta KTT serta panitia penyelenggara, diantaranya yakni Hotel Ayana, Merurorah dan Bintang Flores.

Untuk mempersiapkan layanan jaringan dengan baik, pihaknya juga akan menyiapkan 2 jalur kabel optik menuju kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), hal ini dimaksudkan disaat salah satu jalur mengalami kendala, secara otomatis akan menggunakan jalur yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.