Sukses

AlliSya HANDAL Bangun Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Leads Generation Program

Peluncuran asuransi jiwa syariah AlliSya HANDAL, dan AZ Force, Leads Generation Program dapat digunakan masyarakat untuk melindungi keluarga sekaligus membangun jaring pengaman keuangan keluarga untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Unit Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Syariah”)kembali menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan asuransi syariah di Indonesia,sekaligus membantu pemberdayaan ekonomi keluarga dan masyarakat Indonesia melalui peluncuran Leads Generation Program AZ Force bersamaan dengan produk asuransi jiwa tradisional syariah yang terjangkau, yaitu AlliSya HANDAL.

Allianz Syariah melihat kesempatan kontribusi ini mengingat jumlah populasi muslim di Indonesia sangat besar yakni mencapai 237 juta jiwa,atau sekitar 86% dari total populasi (Kemendagri, Des 2022). Di sisi lain, menurut data OJK,tingkat penetrasi asuransi di Indonesia pada tahun 2021 baru mencapai 3,18%. Sedangkan untuk penetrasi asuransi syariah sendiri pada 2021 hanya sebesar 0,14% (Milliman, 2022).

Kombinasi antara Lead Generation Program, AZ Force, dan produk yang mudah dipahami serta terjangkau Allisya Handal, akan membantu membongkar mitos bahwa produk asuransi dianggap terlalu rumit atau mahal oleh sebagian masyarakat Indonesia.

“Allianz Syariah melihat bahwa ada kebutuhan proteksi bagi masyarakat yang masih sangat besar, terutama bagi kelas menengah bawah yang masih belum terproteksi. Kondisi finansial masih sering menjadi hambatan utama. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami mengembangkan produk AlliSya HANDAL yang sangat terjangkau serta dikombinasikan dengan konsep Leads Generation Program untuk mendukung misi kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” ungkap Achmad K. Permana, Managing Director ShariaAllianz Life Indonesia.

Peluncuran AlliSya HANDAL dikombinasikan pula dengan AZ Force, Leads GenerationProgram, platform Sociopreneurship (Kewirausahaan Sosial). Melalui program ini, peserta AZForce dapat mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan produk AlliSya HANDAL melalui tenaga pemasar Allianz Life Indonesia serta mendapatkan tambahan penghasilan yang dananya dapat digunakan untuk pembayaran sebagian atau seluruh kontribusi sampai dengan asuransi 2tahun pertama sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

“AZ Force, Leads Generation Program merupakan suatu platform yang diharapkan dapat membantu Allianz Syariah dalam berbagi kebaikan dan pada saat yang sama juga membantu menguatkan ekonomi keluarga Indonesia. Kami percaya bahwa produk serta program yangdijalankan bukan hanya dapat membantu seluruh masyarakat termasuk keluarga menengah bawah Indonesia untuk memiliki perlindungan asuransi, tetapi mampu untuk mendukung pemberdayaan ekonomi serta mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dan industri asuransi Indonesia secara keseluruhan.” kata Permana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.