Sukses

Sertifikasi Khusus BMW Classic Partner Pertama di Asia

BMW Indonesia bersama dengan PT Karya Prima Ultima meresmikan BMW Classic Partner, sertifikasi khusus ini hanya dimiliki oleh 118 BMW Classic Partner di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta BMW Indonesia bersama dengan PT Karya Prima Ultima resmikan BMW Classic Partner pertama dan satu-satunya di Asia: BMW Ultima. Sertifikasi khusus ini hanya dimiliki oleh 118 BMW Classic Partner di seluruh dunia. Setelah berhasil mendapatkan sertifikasi dari BMW AG di Munich, Jerman untuk Approved Bodyshop tahun lalu, kini BMW Ultima berhasil dapatkan sertifikasi resmi untuk BMW Classic Partner.

Setelah sukses menjalankan bisnis sebagai fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi dari BMW, kini BMW Ultima perluas kapabilitas dan layanan khusus kendaraan BMW klasik.

Pada peresmian BMW Classic Partner hadir perwakilan manajemen dari BMW Group Indonesia dan Karya Prima Ultima turut hadir, Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development, BMW Indonesia; dan Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia, perwakilan dari Karya Prima Ultima yang diwakili Iskandar Budianto selaku Komisaris, BMW Ultima; Peter Anugrah, President Director, BMW Ultima dan Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima.

Hari ini saya sangat bangga untuk secara resmi mengumumkan BMW Classic Partner Pertama dan satu-satunya di Asia – BMW Ultima. Pelanggan dan penggemar BMW Classic sekarang berada di tangan terbaik di fasilitas ini. BMW Classic Partner yang tersertifikasi tawarkan kepada penggemar dan pemilik kendaraan BMW klasik di Indonesia paket layanan komprehensif dan profesional dalam perbaikan, restorasi, dan pasokan suku cadang. Selain itu juga BMW Classic Partner juga tawarkan saran spesialis tentang pembelian dan penjualan kendaraan BMW klasik,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia pada kata sambutannya.

 

Pada kesempatan yang sama, BMW Indonesia juga luncurkan rangkaian kendaraan yang erat kaitannya dengan nilai historis: BMW 530i Touring M Sport Pro dan BMW Z4 terbaru.

Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima menyampaikan kebahagiaannya, “Kami sangat bangga setelah setahun lalu BMW Ultima sudah berhasil menjadi BMW Approved Bodyshop yang pertama di Indonesia, kini ketertarikan dan minat kami pada kendaraan BMW klasik mendapatkan kepercayaan lebih dan mendapatkan sertifikasi sebagai BMW Classic Partner.

BMW Indonesia juga luncurkan roadster terbarunya, yaitu: BMW Z4 terbaru yang hadir dalam dua varian: BMW Z4 sDrive30i M Sport dan BMW Z4 M40i. Dengan sejarah roadster yang kaya sebagai ikon kenikmatan berkendara murni, kini BMW Z4 terbaru – sports car premium dengan atap terbuka dengan atap soft-top, desain bodi yang emosional, dan interior yang mewah juga berfokus pada pengemudi hadir dengan ragam penyempurnaan. BMW Z4 terbaru gabungkan performa on-road yang sporty dengan fitur inovatif yang semakin memberikan kenyamanan untuk penggunanya. 

Pada BMW Z4 M40i hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan M Performance TwinPower Turbo. Performa mesin 387 hp menghasilkan torsi puncak 500 Nm. Memungkinkan BMW Z4 M40i terbaru untuk dipacu dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik. Sedangkan varian BMW Z4 sDrive30i M Sport terbaru dilengkapi dengan mesin empat silinder dengan kapasitas 1,998 cc. Hadir dengan 258 hp dan 400 Nm, memungkinkan kendaraan untuk capai 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik. Kedua unit daya dilengkapi dengan filter partikulat bensin untuk lebih mengurangi emisi, dan semua varian model mematuhi standar emisi Euro 6d-TEMP.

 

 

BMW 530i Touring M Sport Pro dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Touring M Sport pro melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km/l dan emisi CO2 162 g/km.

New BMW Seri 5 Touring kembali hadir sebagai kendaraan Business Touring serba bisa dan dilengkapi dengan penampilan yang lebih sporty yang mana sebelumnya kendaraan ini hadir dengan BMW M Sport Package, kini hadir dengan BMW M Sport Pro Package sebagai standar.

BMW 530i Touring M Sport Pro hadir dengan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Jetblack dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang. Karakter Motorsport ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini