Sukses

Ketahui Manfaat Bahan K-Beauty Mugwort Buat Perawatan Kulit

Adapun manfaat dari mugwort ini dapat menyembuhkan, menenangkan, dan meringankan sehingga menjadikannya bahan utama dalam produk perawatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang mengetahui mugwort merupakan salah satu bahan perawatan kulit. Namun, tahukah Anda apa saja manfaat mugwort?

Mugwort masuk daftar bahan di banyak merek perawatan kulit Korea. Ramuan ini memiliki hubungan dengan Artemis, dewi persalinan Yunani, tetapi banyak digunakan dalam perawatan kulit Korea.

Melansir lifestyleasia.com, Kamis (27/1/2023), mugwort adalah rumput liar milik keluarga daisy. Di Korea, mugwort ini dianggap sebagai ramuan restoratif untuk fungsi antibakteri, antijamur, dan pelindung kulit. Selain itu, juga dikenal sebagai artemisia, ramuan yang digunakan secara tradisional dalam pengobatan dan masakan Korea.

Adapun manfaat dari mugwort ini dapat menyembuhkan, menenangkan, dan meringankan sehingga menjadikannya bahan utama dalam produk perawatan kulit.

Bahkan mugwort juga biasanya dikemas dengan antioksidan dan vitamin E yang membantu melindungi penghalang kulit.

Manfaat Untuk Merawat Kulit

Artemisia adalah satu-satunya tanaman tahunan berbasis akar yang sering dikatakan memiliki efek yang sama, seperti Vitamin C pada kulit. Kedua bahan tersebut dikemas dengan antioksidan.

Banyak dokter kulit membandingkannya dengan pohon teh juga. Kedua bahan tersebut memiliki kemampuan yang mirip untuk membunuh bakteri secara alami dan melawan jerawat. Ramuan tersebut memiliki banyak manfaat yang dapat diberikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat

Lebih lanjut, berikut ini beberapa manfaat mugwort jika Anda menjadikannya sebagai produk perawatan kulit.

1. Untuk kulit sensitif dan berjerawat

Produk K-Beauty menggunakan mugwort untuk merancang produk yang membantu menenangkan dan merawat kulit sensitif. Bahan ini bekerja sangat baik pada kulit yang rentan berjerawat, khususnya benjolan merah dan kista.

2. Bekerja sangat baik untuk kulit kering dan teriritasi

Sifat anti-inflamasi yang menenangkan membantu kulit kering dan teriritasi secara efektif. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa mugwort juga sangat cocok untuk merawat kondisi kulit seperti eksim atau dermatitis atopic dan psoriasis. Selain itu, juga bekerja secara efektif untuk menghilangkan kemerahan pada kulit dan mengurangi peradangan.

3. Membantu menyembuhkan garis halus

Kekuatan pelindungnya sangat kuat sehingga membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dan bertindak sebagai stimulator kolagen yang luar biasa. Bahan ini juga membatasi pembentukan garis-garis halus.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.