Sukses

Kerjasama SKF dan KAI dalam Industri Transportasi yang Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Liputan6.com, Jakarta Team Sweden menyelenggarakan Sweden-Indonesia Sustainability Partnership Week (SISP Week 2022) pada 5 hingga 6 Desember 2022. Ini merupakan acara tahunan yang ketiga diadakan di Indonesia. SISP adalah platform dialog bagi para pemangku kepentingan untuk menjalin kolaborasi antara Swedia dan Indonesia.

Selama acara berlangsung, para pemimpin dari berbagai bidang akan bertemu dan mendiskusikan solusi inovatif untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Adanya SISP, pemerintah Indonesia dan Swedia bisa menemukan kecocokan dan komunitas bisnis tidak hanya menghasilkan gagasan yang menggerakkan perubahan, tetapi juga inovasi nyata yang dapat diimplementasikan.

 

 

Tahun ini, hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia semakin diperkuat dengan adanya kunjungan delegasi Swedia ke Nusa Tenggara di bulan Agustus, dan Surabaya di Oktober. Fokus utama kunjungan ini adalah kerja sama khususnyadi energi terbarukan dan sistem transportasi. Hal ini menghubungkan pembuat keputusan Indonesia dengan penyedia solusi Swedia.

Indonesia dan Swedia memiliki ambisi yang tinggi terkait keberlanjutan untuk bisa mengatasi tantangan keberlanjutan bersama dengan memanfaatkan empat pilar utama: inovasi, kebijakan, keuangan, dan kolaborasi

 

Baik Indonesia maupun Swedia telah berkomitmen untuk bekerja menuju TPB dengan mencapai Agenda 2030. Indonesia telah membuat peta jalan, dan Swedia memiliki solusiteknologi, kebijakan, dan finansial untuk mendukung agenda pengurangan emisi global pada2030.

Hadir di Indonesia sejak 1987, SKF terus memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar dalam bisnis bearing global dengan full-value chain dan produksi lokal. Kedua belah pihak juga telah menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung industri transportasi di Indonesia yang ramah lingkungan dan berkelanjutan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS