Sukses

4 Kesalahan Umum Membuat Kulit Anda Terlihat Lebih Kering Saat Merias Wajah

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan riasan pada kulit yang kering dan terkelupas tidaklah mudah. Meskipun mungkin sudah beralih ke produk seperti alas bedak dan penyamar noda untuk menyempurnakan tampilan kulit, jika tidak mengaplikasikannya dengan benar, hasil riasan tidak sempurna dan justru akan mengering.

Menyikapi hal tersebut, Neil Scibelli sebagai salah seorang penata rias di New York City membocorkan apa saja kesalahan tata rias kulit kering yang mungkin Anda sering lakukan.

"Mungkin sulit untuk merias wajah pada kulit kering ketika tidak ada banyak hidrasi untuk diikat," kata Scibelli seperti melansir Well and Good, Jumat (18/11/2022).

"Hal ini menyebabkan tekstur riasan terlihat di atas kulit daripada menyatu dengan mulus. Saya pikir penting juga untuk menggunakan formula yang melengkapi kulit kering, atau efek pengeringan dapat menonjolkan pori-pori dan mengendap menjadi garis-garis halus pada kulit,” sambungnya.

Oleh karena itu, demi mencegah riasan mengering atau kulit terkelupas dan dehidrasi, ada baiknya bila Anda mempelajari tentang empat kesalahan riasan kulit ini agar tidak mengering.

1. Melewatkan persiapan kulit

"Penting untuk tidak melewatkan rejimen perawatan kulit lengkap sebelum mengaplikasikan alas bedak atau bahkan primer Anda," kata Scibelli.

Dia mengatakan, "Kadang-kadang kita melihat orang-orang menggunakan produk kompleksi dengan kulit bersih. Tetapi jika kulit Anda kering, Anda benar-benar ingin mempersiapkan kulit dengan banyak hidrasi. Asam hialuronat adalah hidrator kerja cepat yang mengunci kelembapan ke dalam kulit dengan cukup cepat. , jadi saya suka mempersiapkan kulit sebelum makeup dengan produk yang mengandung beberapa dari itu."

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

2. Tidak melakukan rutinitas perawatan kulit di malam hari

Bukan hanya produk yang Anda aplikasikan tepat sebelum merias wajah yang penting, tapi seluruh rutinitas perawatan kulit terlebih di malam hari.

"Selain persiapan perawatan kulit, kesalahan lainnya adalah lupa berinvestasi dalam rejimen perawatan kulit malam hari ," kata dia.

3. Menggunakan produk bedak

Meskipun produk bedak sangat bagus untuk membuat kulit Anda kusam selama musim berkeringat, produk tersebut kemungkinan tidak cukup menghidrasi untuk bulan-bulan yang lebih dingin dan lebih kering.

Scibelli menuturkan, "Penting juga untuk menukar bedak dengan produk krim saat kulit Anda kering.”

Misalnya, kata dia, krim perona pipi dengan bahan-bahan yang menghidrasi akan lebih mudah menempel pada kulit dan memberikan tampilan kulit yang lebih bercahaya. Perona pipi bedak atau bahkan bedak alas bedak menyeluruh dapat mulai berkerut dan menumpuk pada kulit kering.

4. Pengelupasan kulit

Pengelupasan menghilangkan sel-sel kulit mati yang tampak kusam sehingga menciptakan kulit lebih halus.

"Lupa mengelupas kulit kering juga merupakan kesalahan dan kesalahpahaman," kata Scibelli.

Oleh sebab itu, katanya, "Sangat penting untuk menjaga agar sel tetap berputar, bahkan saat kulit Anda kering sehingga produk perawatan kulit Anda dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit. Eksfoliasi yang lembut, bahkan dengan asam laktat, adalah cara yang bagus untuk mengelupas lapisan atas itu. kulit mati dan memperlihatkan kulit yang lebih halus."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.