Sukses

Absen Akibat Pandemi, Turnamen Golf Indonesia Masters Kembali Digelar

Liputan6.com, Jakarta Turnamen golf Indonesian Masters kembali digelar di Indonesia dengan total hadiah senilai $1.5 juta, yang akan dimainkan di Royale Jakarta Golf Club pada 1-4 Desember. turnamen populer yang telah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 ini juga akan menjadi bagian dari International Series yang bergengsi dari Asian Tour. Digelar untuk yang kesepuluh kalinya, Indonesian Masters akan menjadi salah satu acara penutup untuk musim kompetisi 2022.

Jimmy Masrin, Pendiri Indonesian Masters dan Chairman Asian Tour, menyatakan “Kami merasa sangat bangga dapat mengumumkan dan mengkonfirmasi penyelenggaraan turnamen Indonesian Masters yang kesepuluh. Terutama karena tahun ini kami kembali dengan membawa begitu banyak perkembangan yang menarik.”

 

Turnamen Indonesian Masters diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2011 dan dimenangkan pegolf Inggris Lee Westwood hingga 3 kali (2011, 2012, dan 2015), sementara Jazz Janewattananond asal Thailand yang menjuarai Indonesian Masters 2019 berhasil meraih gelar Asian Tour Order of Merit ketika kompetisi ini terakhir digelar pada tahun 2019.

"Indonesian Masters adalah salah satu ajang utama yang telah menorehkan berbagai momen besar dalam sejarah kami,” kata Cho Minn Thant, Commissioner and CEO, Asian Tour.

"Asian Tour akan kembali mengisi jadwal kami pada tahun ini sebagai bagian dari International Series, sebuah proyek visioner yang merupakan berperan penting dalam Asian Tour secara keseluruhan." International Series diluncurkan pada awal tahun ini melalui sebuah kemitraan baru antara Asian Tour dan LIV Golf yang terjalin dengan misi menghidupkan kembali olahraga golf di kawasan Asia dan Timur Tengah” tambah Cho Minn Thant.

"LIV Golf tetap berkomitmen untuk memperkuat ekosistem dan mengembangkan permainan golf secara global," kata Greg Norman, Commisioner and CEO LIV Golf. "Indonesian Masters adalah sebuah tambahan fantastis untuk The International Series yang dapat membuka jalan bagi para pemain berbakat di seluruh dunia”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.