Sukses

Cek Beda Manfaat Lip Balm vs Minyak Bibir Buat Atasi Bibir Kering

Liputan6.com, Jakarta Bibir kering bisa menyebabkan iritasi jika tidak segera diobati. Dalam hal ini, mengatasi bibir kering bisa menggunakan lip balm atau pun minyak bibir. Keduanya sama saja, tapi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Di sisi lain, mengatasi bibir kering juga bisa dengan petroleum jelly. Bahkan selama bertahun-tahun petroleum jelly dijadikan sebagai bahan dasar yang dikombinasikan dengan buah-buahan dan warna.

Tidak hanya petroleum jelly, mengatasi bibir kering juga bisa menggunakan minyak bibir. Konon, minyak bibir berpigmen dikatakan lebih bermanfaat daripada lip balm. Namun, tetap saja keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Lalu, apa perbedaan keduanya?

Berikut ini manfaat antara lip balm vs minyak bibir untuk mengatasi masalah bibir kering.

Manfaat Lip Balm

Tidak hanya bibir kering, berikut ini manfaat lip balm untuk perawatan dan menyelesaikan masalah bibir:

1. Menyembuhkan bibir pecah-pecah

2. Menyembuhkan bibir kering

3. Melindungi bibir dari sinar matahari

4. Menjaga bibir tetap lembut dan kenyal

5. Melembabkan bibir

6. Mencerahkan bibir

7. Bertindak sebagai primer yang sempurna

 

2 dari 2 halaman

Manfaat Lain

Manfaat Minyak Bibir

Selain dengan lip balm, melembapkan bibir juga bisa dengan minyak bibir. Minyak bibir dinilai jauh lebih baik daripada lip gloss dan lipstik.

Sementara produk rias terlihat luar biasa, terus-menerus mengoleskan lipstik atau lip gloss, mengoleskan dan mengoleskan kembali minyak bibir lebih baik untuk kesehatan bibir. Bahan ini lebih menghidrasi, melembabkan dan terlihat persis seperti lip gloss.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati