Sukses

Lagi Flu? Coba Konsumsi 3 Makanan Ini Buat Meredakannya

Liputan6.com, Jakarta Cuaca yang sering berubah dan tidak dapat diprediksi bisa menyebabkan seseorang mudah tekena penyakit. Salah satunya flu. Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan pada situasi dan kondisi tersebut jika ingin badan tetap fit.

Salah satunya flu musiman yang dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan. Karena itu, penting untuk mengandalkan makanan sehat untuk meningkatkan kekebalan. Selain itu, juga temukan makanan yang bisa membantu memulihkan diri dan memerangi penyakit tersebut.

Dalam hal ini, seorang Ahli Gizi Nmami Agarwal membagikan daftar tiga makanan yang dapat meredakan pilek dan flu di akun Instagram miliknya. Lantas, apa saja makanan tersebut?

Dilansir dari The Indian Express, Jumat (22/7/2022), berikut ini tiga makanan yang dapat meredakan flu atau pilek.

1. Sup

Cairan panas bermanfaat, kata Agarwal. Dengan mengonsumsi sup hangat dapat membantu Anda mengurangi flu. Selain itu, makanan ini juga merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral.

2. Bawang putih

Bumbu yang biasa ditemukan di dapur ini memiliki banyak khasiat obat. Menurut ahli gizi, bawang putih dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi keparahan pilek dan flu.

3. Air kelapa

Sering kali seseorang tidak ingin minum air putih ketika sedang kedinginan. Agarwal mengatakan, air kelapa bisa menjadi pengganti yang baik karena sangat bagus untuk hidrasi. “Anda perlu mengisi kembali elektrolit Anda, jadi itu bagus untuk itu. Ini adalah sumber energi yang mudah,” katanya dalam sebuah video.

Pakar menambahkan bahwa selain dari ketiga makanan di atas, Anda juga dapat mengonsumsi makanan kaya protein, seperti salmon, ayam, telur, buah-buahan dan sayuran, dan beberapa jenis rempah-rempah.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati