Sukses

Sinopsis Ghost Doctor Episode 1 di Vidio: Pertemuan Si Tangan Emas dan Sendok Emas

Bagaimana reaksi Prof. Cha Young Min ketika pertama kali bertemu si sendok emas alias Go Seung Tak? Simak sinopsis Ghost Doctor episode 1 berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Serial Ghost Doctor merupakan drama Korea bergenre fantasi komedi yang dirilis pada 3 Januari 2022. Drama bertema dunia kedokteran ini diperankan oleh Kim Bum, Jung Ji Hoon (Rain), Uee dan Son Naeun. 

Ghost Doctor menceritakan tentang seorang dokter profesor bedah kardiotoraks bernama Cha Young Min yang merasuki dokter residen bernama Go Seung Tak untuk membantunya dalam belajar menjadi dokter bedah.

Dalam episode 1 Ghost Doctor menceritakan masa lalu Cha Young Min yang masih menjadi dokter magang di rumah sakit Eun Sang dan berhasil menyelamatkan seorang pasien yang hampir kehilangan nyawa. 

Ia sempat beradu mulut dengan dokter senior karena menentang bahwa seorang dokter wajib menyelamatkan nyawa pasien. Karena kehebatannya, Cha Young Min diduga dirasuki oleh roh dan dijuluki sebagai tangan emas.

12 tahun kemudian ia telah menjadi seorang dokter profesor bedah kardiotoraks di rumah sakit yang sama tempatnya belajar. Namun ia kini telah berubah menjadi sosok dokter yang sinis dan egois. Bagaimana reaksi Cha Young Min? Simak sinopsis drama Ghost Doctor berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Ghost Doctor Episode 1

Setelah mengikuti rapat dengan dewan rumah sakit, Cha Young Min dan ketiga dokter residennya bertemu dengan seorang dokter residen bernama Go Seung Tak. Sejak awal pertemuan mereka, Cha Young Min merasa kesal melihat sikap Go Seung Tak. 

Terlebih ketika mengetahui bahwa ia adalah cucu dari dewan direksi pemilik rumah sakit dan akan menjadi pewaris rumah sakit. Rupanya, Go Seung Tak akan menjadi murid Cha Young Min selama menjadi dokter bedah residen. 

Saat mulai berkeliling untuk mengidentifikasi pasien, Go Seung Tak dapat menjelaskan secara teori semua penyakit dan analisis dari pasien. Akan tetapi, ia sangat payah ketika berada di ruang operasi untuk melakukan bedah karena tidak kuat melihat darah. 

Mengetahui hal tersebut, Cha Young Min mulai mencari-cari kesalahan Go Seung Tak dan menghukumnya untuk berjaga di UGD. Sementara itu Cha Young Min mendapat pasien dengan penyakit jantung kronis yang ternyata adalah ayah dari mantan kekasihnya bernama Jang Se Jin.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Si Tangan Emas dan Sendok Emas

Awalnya ia tidak menyanggupi karena operasinya akan terlalu berisiko, namun ia berhasil dalam operasinya dan tinggal menunggu pasien sadar. Saat tengah menunggu pasien sadar, Cha Young Min mendapat pesan dari seseorang dan langsung bergegas dengan mobilnya. Di tengah perjalanan, Cha Young Min mengalami kecelakaan sehingga ia tak sadarkan diri. 

Namun, roh Cha Young Min masih belum sadar bahwa ia mengalami kecelakaan. Saat Cha Young Min dibawa ke UGD, dokter yang berjaga adalah Go Seung Tak. Setelah diidentifikasi, ternyata Cha Young Min mengalami tamponade jantung dan harus segera dioperasi.

Berhasilkah Cha Young Min dalam operasi tersebut? Apakah Go Seung Tak terlibat dalam operasi Cha Young Min? Streaming Ghost Doctor episode 1 hanya di Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.