Sukses

Sinopsis Film Kapan Kawin, Antara Jodoh dan Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana jika Anda yang sudah nyaman akan kesendirian dituntut untuk menikah oleh keluargamu? Film Kapan Kawin Berkisah tentang Dinda yang selalu dipaksa menikah oleh orangtuanya karena sudah berumur 33 tahun.

Dinda merupakan wanita karir yang bekerja diperhotelan, sikapnya yang baik pada karwayannya membuat Dinda menjadi atasan yang sangat dicintai oleh karyawannya, sampai mereka juga ikut merayakan ulang tahunnya yang ke 33 tahun.

Kebahagiaan Dinda atas perayaan ulang tahunnya pun terhenti saat ibunya menelfon. Dinda sangat takut untuk mengangkat telfon ibunya. Karena pasti pertanyaan yang selalu muncul adalah kapan kawin. Orang tua Dinda sangat ingin Dinda memiliki pasangan hidup karena umur Dinda yang sudah kepala tiga. Simak sinopsis film Indonesia Kapan Kawin di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Dinda dan Rio

Ibu Dinda menyuruhnya untuk pulang kampung dan menjadi panitia pelaksana acara perayaan pernikahan ibu dan ayahnya. Namun dengan syarat ia harus membawa pasangan, dengan berat hati pun Dinda menyetujuinya.

Dinda yang kehilangan akal akhirnya menemukan ide untuk menyewa seorang aktor yang akan dijadikan sebagai pasangan palsunya. Ia adalah Satrio, aktor yang idealis dan juga keras kepala yang dikenalkan oleh sahabatnya. Setelah keduanya sepakat, akhirnya Dinda dan Satrio pergi ke Yogyakarta. Dimana orang tua Dinda tinggal.

3 dari 4 halaman

Kedatangan Rio dan Dinda ke Yogyakarta

Akhirnya mereka berdua disambut hangat oleh Pak Gatot dan juga Bu Dewi. Dibalik hangatnya Bapak dan Ibu Dinda, ternyata merek adiam-diam juga menyusun rencana untuk memastikan apakah Satrio benar-benar layak menjadi suami Dinda.

Mulai dari pak Gatot yang pura-pura sakit, hingga mereka yang menyewa wanita cantik untuk menggoda Satrio. Ternyata semua tes yang dilakukan mereka menyatakan bahwa Satrio layak untuk dijadikan suami Dinda.

Satrio yang berperan sebagai dokter bedah plastik akhirnya diperbolehkan oleh orang tua Dinda untuk melamar anaknya. Pak Gatot juga menyerahkan cincin warisan keluarganya untuk digunakan sebagai cincin lamaran Dinda nantinya.

4 dari 4 halaman

Kebohongan yang Terungkap

Disela akting, ternyata keduanya juga menyimpan perasaan saling menyukai. Rahasia Dinda dan Satrio aman, sampai akhirnya Jerry yang merupakan saudara ipar Dinda curiga akan hubungan mereka dan mencoba mencari tahu siapa sebenarnya Satrio.

Rahasia mereka berdua pun terungkap saat Jerry memberikan pengumuman di acara perayaan ulang tahun kedua orang tua Dinda.

Pak Gatot dan Bu Dewi pun sangat kecewa akan tindakan Dinda yang membuat mereka malu. Lalu bagaimanakah kelanjutan Dinda dan Satrio? Akankah mereka benar-benar menjadi sepasang kekasih? Saksikan selengkapnya dengan nonton Kapan Kawin full movie di Vidio.

 

Penulis : Anggun Kusuma Wardani