Sukses

Profil Kaffa Nugroho, Seleb TikTok yang Terkenal dengan Aksi Parodinya

Kaffa Nugroho merupakan seleb TikTok yang gemar berbagi video seputar parodi yang berhasil mengundang tawa. Simak profil sang konten kreator di sini.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi seperti ini, media sosial menjadi sumber hiburan nomer satu pilihan masyarakat, Bukan karena untuk memperbarui informasi, tapi juga mencari konten yang bisa menghilangkan jenuh.

Mulai dari Instagram hingga YouTube, dan yang tak ketinggalan aplikasi berbagi video pendek yakni TikTok. Keberadaan TikTok memang tidak bisa dipungkiri sedang naik daun. Banyaknya konten menghibur membuat banyak orang berlomba untuk menjadi content creator untuk hadirkan video yang bisa menarik perhatian pengguna media sosial.

Salah satu content creator yang terkenal adalah Kaffa Nugroho. Mungkin orang lebih kenal dengan nama akun yang dipakainya yakni @pardonmypresence. Berikut ini sedikit profil singkat Kaffa Nugroho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahasiswa Sastra

Kaffa, seorang TikToker yang memiliki nama lengkap Muhammad Kaffa Nugroho merupakan mahasiswa Sastra Rusia di Universitas Indonesia. Kaffa terkenal karena video-video singkat di TikTok miliknya dengan nama pengguna @pardonmypresence

Ia kerap mengunggah parodi-parodi kocak yang sering mendapatkan views banyak orang. Hal tersebut terjadi karena videonya sering muncul di halaman FYP (For Your Page). Kalau sering menonton TikToknya, pasti akan terkagum-kagum dengan ekspresi wajah dari karakter yang ia mainkan dalam video parodinya. 

Tidak heran, kalau melihat dari latar belakangnya, Kaffa Nugroho ternyata merupakan anggota dari komunitas teater bernama Teater Keliling. Tidak hanya itu, cowok berusia 21 tahun ini juga pernah mengikuti perlombaan bercerita atau storytelling dan juga pentas di panggung teater.

3 dari 3 halaman

Populer karena Konten Parodi

Kaffa tidak hanya aktif membuat konten video di TikTok saja, namun ia juga aktif membuat konten di platform lain seperti Instagram dan YouTube. 

Didukung oleh orang tua dan juga adiknya, Kaffa memulai karir sebagai content creator pada awal tahun 2019 dan akun verified Tiktoknya kini telah diikuti oleh 2.4 juta pengguna TikTok. 

Konten-konten kocaknya memiliki tema parodi, komedi, kehidupan sehari-hari seperti memparodikan kehidupan anak sekolah, film dan juga musik bisa membuat siapa saja yang menontonnya terpingkal-pingkal karena Kaffa berhasil menjiwai dari dialog hingga ekspresi wajahnya.

Kaffa pun hadir menjadi bintang tamu di program eksklusif TikTok Star yang hadir di aplikasi Vidio. Penasaran dengan aksi dan kisah yang ia bagikan seputar perjalanannya di dunia konten? Langsung saja streaming TikTok Star sekarang juga hanya di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.