Sukses

Inilah Alasan Kolagen Penting Buat Perawatan Kulit

Simaklah alasan Collagen Peptide perlu ada dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit kini telah menjadi lebih dari sekadar rutinitas dalam kehidupan sehari-hari. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, rutinitas perawatan kulit pun ikut berubah.

Di sisi lain, kondisi kulit tiap orang pun kian berubah seiring padatnya aktivitas sehari-hari. Sebuah studi menunjukkan bahwa kegiatan yang dilakukan dari pagi ke malam benar-benar dapat mengakibatkan penuaan kulit.

Dari hal itulah, memiliki kulit yang lembap dan sehat menjadi dambaan dan tujuan yang hampir tiap orang inginkan.

Di samping mengonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi, bahan-bahan penting yang penting untuk kulit juga adalah suatu keharusan.

Dari sekian banyak, kandungan kolagen adalah yang paling dibutuhkan untuk bisa membantu membuat kulit sehat dan kenyal.

Mungkin Anda bertanya-tanya alasan kolagen perlu ada dalam rutinitas perawatan kulit. Melansir laman Times of India, simaklah alasan Collagen Peptide perlu ada dalam rutinitas perawatan kulit dari seorang dokter kulit Geetika Mittal.

Menjaga Kulit Tetap Kenyal dan Sehat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kulit seseorang di pagi hari terasa lebih kenyal dan sehat dibandingkan waktu siang atau sore.

Ketika sudah melakukan beragam kegiatan selama seharian, kulit tersebut akhirnya kehilangan kelenturannya. Selain itu, kulit pun terlihat lebih kusam. Mungkin disebabkan karena stres, polusi, atau paparan sinar UV.

Oleh karena itu, kolagen pun diperlukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kandungan ini bertindak sebagai makanan yang sempurna untuk kulit.

Selain itu, juga diperlukan untuk membantu mempertahankan kulit seperti pada saat pagi hari sepanjang waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berperan Dalam Anti-Penuaan

Seiring beraktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun luar ruangan, kulit akan terpapar beragam jenis polusi hingga debu. Belum lagi terkena sinar matahari. Jangan dianggap remeh sebab hal seperti itu dapat mempercepat penuaan.

Oleh karena itu, untuk menghindari masalah tersebut Anda harus menggunakan kolagen. Siapa sangka, kandungan tersebut dapat membantu menghidupkan kembali kolagen alami yang hilang dalam proses penuaan.

Membantu Produksi Kolagen Alami

Selanjutnya, berbagai produk kolagen ternyata juga bisa membantu dalam merangsang produksi kolagen alami di dalam kulit dan tubuh.

Selain itu, juga membantu menetrasi kulit dengan lebih baik menggunakan Teknologi Bio-available dengan rantai asam amino yang jauh lebih pendek.

Di samping itu, Anda juga perlu mencari produk yang mengandung bahan campuran dengan tepat. Misalnya Collagen Peptide (Pal-KTTKS) yang dapat membantu kulit terlihat lebih kencang, Vitamin B3 yang membantu mempertahankan kelembapan kulit, atau Gliserin yang dapat menghidrasi.

Perlindungan Terhadap Stresor Berbahaya

Kulit manusia cenderung berfluktuasi sepanjang hari dari paparan stres baik internal maupun eksternal. Anda pun perlu tahu bahwa stres kulit internal, seperti stres psikologi, itu berdampak pada kesehatan kulit. Salah satu akibatnya adalah hormon akan meningkat disaat stres.

Di samping itu, untuk stres kulit eksternal, biasanya disebabkan oleh kondisi lingkungan, seperti suhu, kelembaban, paparan sinar UV, dan polusi serta pilihan gaya hidup seperti makan, minum, dan merokok. Faktor-faktor seperti itu juga bisa berdampak buruk pada kulit.

Lagi-lagi untuk mengatasi hal tersebut, kolagen menjadi solusinya. Kolagen dapat membantu memperbaiki kondisi kulit dari waktu ke waktu. Caranya dengan memulihkan sel-sel kulit mati dan memastikan terlindungi dari stresor berbahaya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.