Sukses

Alasan Wanita Wajib Gunakan Sport Bra Saat Olahraga, Jangan Remehkan Ini!

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mungkin mengabaikan penggunaan bra khusus untuk olahraga saat berolahraga. Padahal sport bra memiliki banyak manfaat untuk melindungi payudara saat olahraga karena memang didesain khusu untuk itu.

Bra olahraga digunakan untuk memberikan rasa nyaman dan protektif. Melansir dari laman magforwoman, ini 5 alasan wanita harus menggunakan bra olahraga.

1. Menghindari ketidaknyamanan

Baik saat berolahraga, berjalan-jalan, atau bahkan jogging di sekitar rumah, tingkat kenyamanan yang diberikan sport bra akan menambah percikan pada langkah gerak. Bra ini dibuat untuk menjaga wanita yang sedang bergerak.

Ini sangat sederhana, dengan menggunakan sport bra maka akan menghilangkan ketegangan dari bahu Anda, selain itu juga dapat menyerap lebih banyak keringat. 

2. Menghindari rasa malu

Bukankah wanita benci ketika payudaranya melambung saat berolahraga di gym atau jogging akan menarik perhatian yang tidak diinginkan? Ini bisa lebih buruk bagi wanita yang memiliki payudara besar.

Bra olahraga dirancang untuk menahan payudara dan membatasi gerakannya. Itu akan dapat mengurangi pantulan dan memberi dukungan yang lebih baik saat sedang melakukan banyak gerakan olahraga. Bra olahraga yang berkualitas baik memiliki ruang terpisah untuk menampung setiap payudara.

Jadi, gunakanlah sport bra dan lakukan apa yang Anda suka, sesuai keinginan!

2 dari 2 halaman

3. Menghindari nyeri payudara

Diperkirakan 50 persen wanita mengalami nyeri payudara saat berolahraga. Payudara memiliki ligamen yang bergerak tidak hanya ke atas dan ke bawah tetapi juga berdampingan saat berolahraga. Sport bra akan bantu mengurangi efek gerakan ini dan mengurangi ketegangan pada ligamen ini.

4. Menghindari kendur jangka panjang

Bra olahraga menawarkan penyangga superior untuk payudara Anda. Ini memiliki manfaat untuk mencegah dan menunda kendurnya payudara. Ini bukan keuntungan jangka pendek, ini adalah sesuatu yang terjadi selama periode waktu tertentu. Bra olahraga akan membantu menjaga kekencangan payudara untuk kedepannya.

Jadi, jangan sepelekan hal ini saat berolahraga!

5. Menghindari keterlambatan penyembuhan

Pernahkah Anda melakukan operasi payudara apapun itu tujuannya? Jika pernah menjalani prosedur seperti itu, segera konsultasikan dengan dokter tentang penggunaan bra olahraga. Menggunakan bra olahraga setelah prosedur semacam itu memberikan dukungan optimal pada payudara dan dapat membantu proses penyembuhan yang lebih cepat.