Sukses

Sembuhkan Kutil Pakai Bahan Rumahan, Salah satunya dengan Bawang Putih

Liputan6.com, Jakarta Kutil biasanya disebabkan oleh infeksi virus yang disebut HPV, itu memiliki sekitar 120 jenis yang teridentifikasi. Kutil terlihat sebagai tonjolan kasar dan menonjol pada kulit dan sebagian besar muncul di lutut, siku, jari, kulit kepala dan wajah.

Kutil dapat diklasifikasikan menjadi kutil umum seperti kutil kelamin, kutil oral, kutil datar, kutil vagina, kutil biji, dan lain-lain seperti kutil filiform, kutil plantar dan kutil periungal, tergantung bagian tubuh yang terinfeksi.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter jika kutil tampak sangat sulit disembuhkan di rumah. Pengobatan rumahan ini dapat dicoba untuk menyembuhkan kutil biasa dengan hati-hati, informasi yang benar dan tindakan pencegahan dasar.

Melansir dari magforwoman, beberapa pengobatan rumahan ini dapat untuk sembuhkan kutil.

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki khasiat sebagai antivirus. Letakkan bawang putih yang dihancurkan dan menutupinya dengan perban selama sekitar 24 jam diyakini sebagai cara paling sederhana dan efektif untuk mengobati kutil di rumah.

2. Minyak

Minyak esensial seperti minyak pohon teh dengan khasiat antiseptik dan minyak jarak juga membantu menghilangkan kutil.

Kapas yang dicelupkan ke dalam minyak pohon teh harus dioleskan setiap hari pada kutil sampai hilang. Minyak jarak dapat dipijat pada kutil dan harus tetap ditutup dengan perban.

Cara ini bisa menyembuhkan kutil dalam waktu kurang lebih 3-5 minggu. Menerapkan setetes minyak lemon esensial langsung pada kutil beberapa kali sehari sampai kutil menghilang juga merupakan pengobatan rumahan yang efektif.

 

2 dari 2 halaman

3. Selotip

Metode populer lainnya untuk menghilangkan kutil adalah menutupinya dengan lakban selama 5-6 hari, dan terakhir mencuci dan menggosoknya dengan batu apung.

4. Lidah buaya

Kapas dengan krim atau gel lidah buaya yang ditempatkan secara teratur pada kutil, membantu menghilangkan kutil secara efektif.

5. Kulit pisang dan kentang mentah

Menggosok lembut kulit pisang 2-3 kali sehari adalah cara lain yang populer untuk menghilangkan kutil. Mengoleskan setengah potongan kentang mentah pada kutil dengan lembut selama minimal 2 minggu juga dapat memberikan hasil yang diinginkan.

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah