Sukses

Cara Diet Ini Salah! Hindarilah Segera

Liputan6.com, Jakarta Diet adalah benang merah yang mengikat wanita dari segala usia, ras dan budaya. Itu merupakan sesuatu yang harus dicoba entah hasilnya akan berhasil atau gagal. Fiksasi yang dimiliki wanita dengan tubuh mereka, mengarahkan mereka untuk mempercantik diri dengan kosmetik dan diet.

Melansir dari magforwoman, jika Anda merasa diet tidak pernah menunjukkan hasil, bisa jadi karena salah satu dari 6 kesalahan ini yang mungkin dilakukan.

1. Diet ketat

Ingatlah bahwa diet harus menjadi komitmen untuk tubuh selamanya. Anda tidak bisa begitu saja menetapkan jangka waktu untuk menurunkan berat badan dengan cepat, menghilangkan semua keinginan, dan kemudian kembali ke pola makan sebelumnya. Itulah yang dimaksud dengan crash diet.

Mereka bekerja hanya untuk hari-hari pernikahan ketika pengantin wanita ingin tampil terbaik atau untuk aktor yang perlu memotret bagian tertentu dengan kerangka tubuh tertentu. Jika Anda ingin menjadi bugar secara permanen, diperlukan diet secara rasional.

2. Tidak memanjakan diri sesekali

Apa yang akhirnya dilakukan banyak wanita adalah membiarkan diri mereka pergi pada akhir pekan setelah berdiet selama seminggu penuh. Harus ada keseimbangan karena tubuh perlu stabil untuk menurunkan berat badan.

Anda harus menjaga pola makan sehat setiap saat dan menjadikannya bagian dari hidup. Pada saat yang sama, kaum wanita mungkin akan dihadapkan pada kondisi menyerah pada keinginan sesekali karena tergoda dengan makanan.

3. Melewatkan makan

Membiarkan diri kelaparan dan melakukan puasa atau diet detoksifikasi adalah cara yang sangat tidak sehat untuk menurunkan berat badan. Seseorang terlihat lemah, kelaparan, dan juga menambah berat badannya, secepat mereka kehilangannya.

Pola makan yang tepat berarti harus ada upaya terus menerus untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu, Anda harus makan standar 3 kali sehari atau makan kecil sepanjang hari setiap 2-3 jam.

2 dari 2 halaman

4. Memilih makanan siap saji dibandingkan dengan makanan organik

Alih-alih makan makanan siap saji seperti salad restoran, keripik diet dan diet cola, yang sebenarnya memiliki banyak kalori tersembunyi, Anda harus memiliki lebih banyak sayuran organik dan mentah atau rebus.

Sayuran dan buah-buahan harus menjadi hampir 80 persen makanan Anda. Semakin alami diet, semakin dekat pula dengan tujuan kebugaran yang diinginkan.

5. Manjakan diri dengan banyak cairan

Kesalahpahaman populer yang dimiliki orang-orang yang menjalani diet adalah bahwa makan menyebabkan penambahan berat badan sementara minum tidak. Minuman dengan susu murni dan gula, es teh, milkshake, dan minuman beralkohol hampir tidak pernah diperhitungkan saat berdiet.

Minuman ini justru mengandung banyak kalori yang dapat menambah total konsumsi kalori dan menghalangi penurunan berat badan.

6. Tidak berolahraga

Diet saja bukanlah solusi untuk menurunkan berat badan dan kebugaran. Anda perlu olahraga untuk melengkapi diet dan hanya setelah itu hasilnya akan terlihat pada tubuh. Faktanya, berolahraga membuat orang tidak terlalu mendambakan makanan tidak sehat dan memotivasi untuk makan sehat.

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah