Sukses

Manfaat Kacang Mete, Salah Satunya Jaga Saraf Tetap Sehat

Manfaat kesehatan kacang mete.

Liputan6.com, Jakarta Kacang mete merupakan kacang yang berbentuk mirip seperti ginjal yang sangat umum dan mudah untuk ditemukan hampir di mana saja. Ini termasuk dalam kategori 'buah kering', dan digunakan sebagai bahan dalam banyak masakan Asia Selatan.

Orang juga suka mengonsumsinya mentah, atau dalam bentuk asin dan panggang, terkadang dicampur dengan almond, kismis, dan kenari.

Anda akan terkejut mengetahui bahwa kacang-kacangan kecil yang sederhana ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari kacang mete yang dilansir dari magforwoman.

1. Mencegah Kanker

Kacang mete mengandung proanthocyanidins, yaitu sejenis flavanol yang melawan sel tumor dan mencegahnya menyebar di dalam tubuh. Mereka juga memiliki kandungan tembaga yang tinggi, yang membantu mencegah kanker, dan sangat berguna dalam mencegah kanker usus besar.

2. Memperkuat tulang

Kacang mete kaya akan Magnesium, yang sama seperti Kalsium membantu perkembangan tulang yang sehat di tubuh. Ini juga berguna untuk menyehatkan gusi dan gigi.

3. Membuat jantung sehat

Tidak seperti kacang-kacangan lainnya, kacang mete memiliki kandungan lemak yang rendah dan mengandung banyak antioksidan dan kolesterol baik, yang membantu menjaga kesehatan dan kebugaran jantung. Ini juga membantu mencegah berbagai jenis penyakit jantung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Membuat saraf sehat

Ini penting agar saraf di tubuh kita dalam keadaan baik. Kandungan Magnesium dalam tubuh yang rendah dapat menyebabkan Kalsium masuk ke dalam sel saraf sehingga terjadi kontraksi yang terlalu banyak.

Magnesium di sisi lain membantu mengendurkan otot dan saraf, dan mencegah atau mengurangi sakit kepala migrain, ketegangan otot, tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

5. Menurunkan berat badan

Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa lemak harus benar-benar disingkirkan dari makanan mereka untuk mengurangi berat badan.

Namun, para ahli medis telah menjelaskan bahwa sejumlah 'lemak baik' adalah suatu keharusan untuk dikonsumsi setiap hari, karena membantu metabolisme yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Kacang mete membantu hanya dengan kandungan lemaknya yang baik, dan membantu orang mencapai tujuan penurunan berat badan dengan mudah. Mereka memberi energi dan memiliki banyak serat makanan.

6. Mencegah batu empedu

Orang yang mengonsumsi kacang mete secara rutin memiliki risiko lebih rendah terkena batu empedu. Ini sangat baik untuk wanita yang selalu berisiko lebih tinggi mengembangkan batu empedu daripada pria, karena estrogen ekstra dalam tubuh mereka akibat kehamilan, pil KB, perubahan hormonal lainnya.

Reporter: Aprilia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini