Sukses

5 Ide Makanan untuk Vegetarian Saat Rayakan Natal

Bagi pecinta vegetarian, ini ide makan malam untuk menyambut natal.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda vegetarian?. Nah, Anda memiliki banyak sekali pilihan untuk makan malam yang menyenangkan di malam Natal.

Vegan memiliki banyak pilihan dalam memilih bahan-bahannya. Dari makanan pembuka hingga makanan penutup, ada hidangan vegetarian yang tak terhitung banyaknya untuk perayaan Natal.

Melansir dari magforwoman, berikut adalah beberapa ide makanan yang menarik untuk makan malam Natal pecinta vegetarian.

1. Makanan pembuka untuk memulai

Makanan pembuka adalah suatu keharusan untuk menikmati makan malam. Bayam dan selai mentimun mudah disiapkan dan merupakan hidangan pembuka yang sangat lezat.

Yang Anda butuhkan hanyalah adas segar, bumbu serbaguna pilihan Anda, sedikit daun bawang, garam, dan merica. Jamur yang diisi dengan tahu dan rempah-rempah adalah makanan pembuka lainnya yang tidak hanya menggugah selera tetapi juga bergizi.

Jamur putih diisi dengan tahu dan tumis bawang bombay, seledri, bawang putih, timi, serpihan ragi, dan peterseli.

Cobalah keju cottage panggang yang direndam dengan pasta mint dan ketumbar dengan saus barbekyu di atasnya dengan sedikit capsicum merah, hijau, dan kuning.

2. Minuman

Makan malam Natal harus memiliki sesuatu yang menyenangkan bersama keluarga. Santan mete adalah minuman yang bagus untuk semua kelompok umur. Masukkan sedikit kacang mete, air kelapa, ekstrak vanili, dan kurma ke dalam blender.

Minuman Anda sudah siap! Kurma dan kocok buah kering adalah minuman enak lainnya yang bisa  disajikan baik dingin atau hangat.

Dalam blender, campurkan kacang mete, kurma, almond, satu atau dua buah ara, dan susu. Tambahkan gula jika perlu. Ini minuman sehat dan enak untuk keluarga Anda.

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Sup sebelum hidangan utama

Ada banyak variasi sup vegan yang bisa dibuat seseorang. Sup kacang polong dan ubi jalar memang memakan waktu, tetapi para vegetarian akan menyukainya. Ubi jalar dan potongan kering harus dimasak dengan api kecil selama satu jam dengan bawang merah dan bawang putih. Kemudian campuran tersebut akan diblender dengan menggunakan blender tangan dan ditambahkan garam dan merica.

Sup sejenis lainnya adalah Spiced squash bisque. Ini adalah sup yang sangat sehat dan enak jika menyukai makanan pedas. Sup ini terdiri dari bawang merah, bawang putih, kapulaga, pala, jinten, dan cayenee yang dicampur dengan kaldu sayuran dan labu yang diblender.

4. Salad dan hidangan utama

Salad quinoa sangat cocok dengan persiapan kubis isi quinoa. Untuk salad, masak quinoa dalam panci presto dan tambahkan jeruk nipis dan mint ke dalamnya bersama dengan daun kemangi dan bayam segar. Hal terbaik tentang salad ini adalah bumbu apa pun cocok dengannya. Kubis isian adalah resep sepanjang masa untuk Natal tetapi alih-alih nasi, isilah kubis dengan quinoa yang dimasak, keju cottage, dan ubi panggang.

Kombinasi bagus lainnya adalah salad kentang panggang dengan banyak bawang bombay, seledri, dan capsicum dengan roti enchilada cabai hijau yang cantik. Anda bisa mengisi enchilada dengan keju krim kedelai karena cocok dengan lapisan atas cabai pedas.

3 dari 3 halaman

5. Makanan penutup

Bombe Es krim adalah campuran antara kue, selai, kenari, dan pistachio yang indah, dan es krim. Semua ini akan didinginkan dan dimakan dengan dituangi cokelat.

Makanan penutup menarik lainnya adalah truffle cokelat yang kenyal. Yang Anda butuhkan hanyalah krim keju, kacang-kacangan, keripik cokelat, kelapa parut, dan kulit almond. Itu sangat mudah disiapkan dan disukai semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.