Sukses

6 Minuman Pemberi Energi yang Harus Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjalani hari-hari yang mungkin begitu banyak pekerjaan, tentu Anda memerlukan banyak energi untuk menyelesaikan semuanya. Selain dari makanan, energi juga bisa Anda dapatkan dari beberapa jenis minuman.

Dengan mudah dan cepat, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sebelum berangkat kerja. Justru minuman tersebut bisa dengan mudah Anda konsumsi, walau harus meminumnya saat dalam perjalanan, karena Anda hanya perlu menyedotnya.

Mengutip laman magforwoman, Jumat (5/2/2020), ada enam jenis minuman yang dinilai mampu meningkatkan energi jika Anda mengonsumsinya. Mungkin Anda bisa mencobanya.

1. Banana shake

Anda hanya perlu menyiapkan pisang, susu, dan gula. Kocok semua bahan tersebut dan jadilah banana shake yang menjadi sumber energi Anda untuk menjalani hari-hari yang sibuk.

Anda tidak perlu repot-repot harus memasaknya bukan? Rasanya yang enak menjadikannya salah satu pilihan yang ideal untuk Anda konsumsi saat sarapan.

2. Air kelapa

Selain memuaskan dahaga, air kelapa juga dinilai dapat menjadi sumber energi. Anda dapat meminumnya kapan pun. Rasakan sensasinya setelah meminum air kelapa.

Pasti Anda akan terasa lebih segar dan berenergi lagi. Apalagi saat Anda sedang kelelahan, air kelapa cocok sekali untuk Anda konsumsi. Selain menambah energi, air kelapa juga ternyata rendah kalori.

3. Jus lemon manis

Buah lemon tentu sudah tidak asing lagi. Dengan sebuah lemon, sedikit garam, dua sendok gula pasir, dan air dingin, Anda bisa merasakan kesegaran dari minuman tersebut.

Selain menambah kesegaran, jus lemon yang manis juga bisa menambah energi untuk tubuh Anda. Kelezatan dan kesegarannya sangat cocok diminum terlebih saat cuaca panas. Selain segar diminum saat cuaca panas, lemon juga cocok diminum saat cuaca dingin.

 

2 dari 2 halaman

4. Minuman mengandung glukosa

Minuman yang Anda beri bubuk glukosa juga bisa menambah energi untuk tubuh Anda. Cukup dengan melarutkan bubuk glukosa secukupnya ke dalam segelas air es, bisa memberi energi yang instan.

Anda juga bisa memilih varian rasa yang tersedia di toko-toko sesuai rasa favorit Anda. Dengan begitu Anda bisa membuat minuman yang enak.

5. Smothie rami jeruk

Jika Anda belum mengetahui minuman ini, simak bagaimana pembuatannya. Sangat mudah sekali membuatnya. Anda hanya membutuhkan jeruk yang sudah dikupas, minyak biji rami, dan air.

Campurkan semua bahan tersebut maka minuman tersebut siap diminum. Minuman ini dinilai mampu memberi energi yang konsisten selama beberapa jam bagi Anda yang mengonsumsinya.

6. Jus dari sayuran berwarna hijau

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui bahwa jus sayuran hijau bisa menambah energi. Cukup memblender sayuran hijau tersebut dan Anda bisa langsung meminumnya.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah