Sukses

Stop Cuci Wajah dengan Air Hangat, Pakai Air Dingin dan Dapatkan Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Mencuci wajah pada malam hari adalah salah satu hal yang harus dilakukan setelah seharian melakukan aktivitas. Selain mencuci wajah pada malam hari, Anda juga harus mencuci wajah pada pagi hari agar terasa lebih segar untuk menjalankan aktivitas.

Namun jika Anda masih mencuci wajah dengan air hangat maka jangan lakukan lagi, namun berpindah menggunakan air dingin.

Mencuci muka dengan air dingin dapat membantu mengurangi bengkak, membersihkan minyak yang berlebih di kulit wajah dan memberikan efek yang segar.

Tentunya ada masih banyak lagi keuntungan lainnya jika Anda beralih mencuci wajah menggunakan air dingin, kira-kira apa saja ya?

Mengutip dari Timesofindia, Jumat (9/10/2020) berikut beberapa keuntungan yang perlu Anda ketahui dari mencuci muka dengan air dingin:

1. Mencuci wajah dengan air dingin membuat kulit anda terlihat lebih muda. Selain itu juga dapat mengurangi garis-garus halus dan kerutan di wajah secara signifikan.

 

2 dari 3 halaman

Keuntungan lainnya

2. Mencuci wajah dengan air dingin juga bisa membantu merawat kulit yang kusam

Air dingin juga bisa meremajakan kulit dan merasa lebih berenergi. Selain itu juga membantu memompa lebih banyak darah ke kulit sehingga terlihat lebih bercahaya.

3. Bisa menutupi pori-pori

Setelah membasuh wajah dengan air panas, langsung percikkan air dingin untuk menutup pori-pori. Memercikkan air dingin ke mata juuga bisa memberikan efek yang menenangkan.

4. Air dingin salah satu cara yang bagus untuk menghilangkan efek berbahaya dari sinar matahari

Itu karena air dingin dapat mengencangkan dan melindungi pori-pori yang terbuka saat kulit terus-menerus terpapar sinar matahari.

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: