Sukses

Rizal Ramli Ada di Cikeas

Rizal Ramli masuk ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono lewat pintu khusus, bukan melewati pendopo seperti calon menteri lainnya. Belum diketahui pasti kehadiran Rizal untuk mengikuti seleksi calon menteri atau tidak.

Liputan6.com, Bogor: Seleksi calon menteri masih berlangsung di kediaman presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat. Selasa (18/10), Rizal Ramli, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid terlihat di sana. Namun, belum dapat dipastikan kedatangan pengamat ekonomi dari Econit itu untuk mengikuti seleksi calon menteri atau tidak. Soalnya, Rizal datang lewat pintu khusus, bukan pendopo seperti yang dilakukan calon menteri lain.

Hari ini di Cikeas juga terlihat Ketua Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera M. Yusuf Ashari. Ia memasuki pendopo rumah SBY sekitar pukul 11.00 WIB. Yusuf mengaku, SBY banyak menanyakan kepadanya masalah pemerintahan.

Tokoh yang juga terlihat masuk ke rumah SBY adalah dosen Institut Pertanian Bogor Anton Apriantono. Dia datang sekitar pukul 11.25 WIB. Pertemuan Anton dengan SBY berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Anton mengaku, SBY banyak menanyakan kepadanya masalah pertanian dan pangan, serta pemecahannya.

Selanjutnya ada Bambang Sudibyo. Ketua tim sukses calon presiden Amien Rais itu mengaku SBY menanyakan dirinya seputar ekonomi makro. Namun, dia tak mendapat kepastian akan menjadi menteri bidang perekonomian atau tidak.

Ada juga Saifullah Yusuf dan mantan Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono. Kabarnya, Juwono hampir pasti menjadi menhan. Sedangkan Saifullah Yusuf kemungkinan menempati posisi menteri pemuda dan olahraga.(OZI/Vivi Waluyo dan Irfan Effendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini