Sukses

Tol Cipularang Ambles, Penumpang Bus di Bandung Stabil

Amblesnya ruas tol Cipularang di kilometer 72 arah Bandung tidak memengaruhi jumlah penumpang angkutan bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. Penumpang dari terminal tersebut stabil.

"Jumlah penumpang yang datang masih stabil, tidak ada penurunan yang signifikan," ujar Komandan Regu DLLAJ Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Aan Saputra, di Bandung, Minggu (26/1/2014).

Menurutnya, pengurangan jumlah penumpang justru terjadi saat musim banjir yang melanda sejumlah daerah di jalur pantura ke arah barat, yakni Bekasi dan Karawang.

"Hambatan di jalan tol tidak berpengaruh terhadap penumpang di Leuwipanjang, justru penurunan jumlah penumpang yang cukup drastis terjadi ketika musim banjir pekan lalu. Penurunannya hampir 20 persen," kata Aan.

Ia juga mengungkapkan amblesnya ruas tol Cipularang hanya mengakibatkan keterlambatan datangnya bus di Terminal Leuwipanjang.

"Jumlah armada bus ke arah barat via tol Cipularang tak banyak terkendala, hanya ada keterlambatan karena di sana diberlakukan contra flow, sehingga kecepatan kendaraan lebih rendah," kata Aan. (Ant/Mvi/Ism)

Baca juga:

Tol Cipularang Ambles, Jalur Puncak Macet
[VIDEO] Tol Cipularang Ambles, Truk Besar Masih Dialihkan
Imbas Perbaikan Jalan Amblas Cipularang, Contra Flow Diberlakukan