Sukses

[VIDEO] Ketegangan Evakuasi Kapal Tenggelam di Surabaya

Tim penyelam mulai mengevakuasi bangkai Kapal Layar Motor Mitra Abadi yang tenggelam di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Evakuasi tidak mudah dilakukan karena di dalam palka kapal masih banyak muatan kalsium yang belum diangkat.

Liputan 6 SCTV, Rabu (11/12/2013) memberitakan, dengan menggunakan semacam crane tim penyelam dari syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak kemarin mulai mengevakuasi KLM Mitra Abadi.

Namun tak mudah mengevakuasi kapal milik PT Mitra Saudara yang tenggelam di dermaga Gapura Surya, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak. Ratusan sak bahan kalsium menghalangi para penyelam yang akan masuk ke dalam palka kapal.

Untuk mengantisipasi pencemaran air laut akibat tenggelamnya KM Mitra Abadi, pihak syahbandar akan memasang oil booms.

Kapal Mitra Abadi tenggelam Kamis malam, 28 November lalu, saat hendak berlayar menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Saat itu kapal mengangkut antara lain sembako, makanan ringan, dan bahan kalsium.

Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. 8 orang yang terdiri dari anak buah kapal dan nahkoda selamat. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini