Sukses

[VIDEO] Gizi Buruk, Balita 3 Tahun di Sulsel Miliki Berat 2 Kg

Kepalanya membesar, perutnya membusung, dan berat badannya hanya 2 kilogram.

Muhammad Fatur, bayi berusia 3 tahun, sejak lahir, menderita gizi buruk. Hanya diberi asupan bubur beras, kondisinya pun memprihatinkan. Kepalanya membesar, perutnya membusung, dan berat badannya hanya 2 kilogram. Jauh di bawah ukuran normal bayi seusianya. Bayi ini berada di Sidrap, Sulawesi Selatan.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/12/2013), balita dengan kepala besar dan perut membusung itu kini masih terbaring sakit diruang Unit Gawat Darurat, Rumah Sakit Umum Arifin Numang Sidrap, Sulsel.

Meski Fatur telah berusia 3 tahun, berat badannya hanya 2 kilogram, jauh di bawah ukuran normal bayi seusianya. Orang tua Fatur, Arif dan Mahdalia, berharap anak pertamanya mendapat penanganan yang baik. Keduanya mengakui karena kemiskinan mereka hanya mampu memberikan asupan makanan bubur beras.

Kasus gizi buruk di Sidrap masih tergolong tinggi, pada bulan November saja sudah 4 orang balita penderita gizi buruk yang dirawat. Kondisi ini terasa ironis, karena Sidrap dikenal sebagai lumbung beras nasional. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini