Sukses

[VIDEO] Berburu Jajanan di Street Food Festival, Cuma Rp 10 Ribu!

Bisa jadi, anda yang biasa jajan di pinggir jalan tak asing lagi dengan jajanan yang tersedia di festival tersebut. Yuk, lihat jajanan itu.

Berburu beragam kuliner mulai dari jajanan pasar hingga makanan mancanegara pasti mengasyikan. Nah, bagi anda pemburu kuliner, di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Utara kini sedang digelar Festival Makanan Jalanan.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (30/11/2013), lampu warna-warni langsung menyambut anda saat memasuki pasar makanan dadakan bertajuk 'Festival Makanan Jalanan' atau 'Street Food Festival'.

Bisa jadi, anda yang biasa jajan di pinggir jalan tak asing lagi dengan jajanan yang tersedia di festival tersebut. Ada kue cubit, kue ape, rangi, hingga rs goyang yang saat dibuat penjual harus menggoyangkan gerobaknya.

Sementara bagi anda penggemar nasi goreng kambing, jangan risau, di sini juga terdapat masakan yang banyak dijual di pinggir jalan pada malam hari itu.

Sedangkan bagi pecinta makanan mancanegara, seperti penikmat makanan Jepang, juga dapat mencicipi jajanan bernama Korokun Yakitori. Makanan sejenis sate namun dibakar dengan beragam bahan dasar seperti daging, sosis, dan ikan salmon. Dan menariknya, yang meracik jajanan tersebut ternyata orang Indonesia. Selain jajanan Jepang, ada pula makanan khas dari Meksiko yang disebut taco dan nacos.

Tak hanya menyajikan hidangan makanan nusantara dan mancanegara, pada festival ini berbagai jenis minuman seperti anggur dari Bali hingga Portugal juga tersedia.

Bagaimana soal harga? Tentu saja relatif murah. Karena, hanya dengan Rp 10 ribu anda sudah bisa mencicipi salah satu kudapan di festival ini. Yuk, ramai-ramai mencicipi sajian tersebut. (Gen/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.