Sukses

[VIDEO] Puting Beliung Terjang Bone, Belasan Rumah Rusak

Rumah-rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah dan tidak dapat dihuni oleh pemiliknya.

Belasan rumah rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun warga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Warga di Jalan Dokter Wahidin, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Bone, ini membenahi rumah mereka yang porak-poranda akibat terjangan angin puting beliung, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (25/11/2013).

Rumah-rumah itu mengalami kerusakan yang cukup parah dan tidak dapat dihuni oleh pemiliknya. Wargapun  bergotong-royong mengumpuli sisa atap yang terbang untuk digunakan kembali.

Meski hanya terjadi beberapa detik saja, namun puting beliung itu mampu membuat atap rumah warga beterbangan hingga beberapa meter.

Puting beliung yang menerjang daerah padat pemukiman warga tersebut membuat warga menderita kerugian total hingga puluhan juta rupiah. Mereka berharap, ada bantuan pemerintah setempat agar mereka bisa menempati rumah mereka kembali. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini