Sukses

Spanduk Ormas Anas Nongol di Pertemuan Kader Demokrat

"Selamat dan sukses temu kader nasional Partai Demokrat," demikian tulisan pada spanduk berukuran 1x5 meter tersebut.

Sejumlah spanduk ucapan selamat kepada Partai Demokrat yang menggelar pertemuan akbar kader terpadang di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Salah satu spanduk ucapan selamat itu ternyata datang dari Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), ormas yang didirikan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (26/10/2013), spanduk PPI itu dipasang di sebelah kiri pintu masuk SICC. Namun tak ada foto Anas Urbaningrum. Spanduk itu hanya berisi ucapan selamat. ‪"Selamat dan sukses temu kader nasional Partai Demokrat," demikian tulisan pada spanduk berukuran 1x5 meter tersebut.

Spanduk ini sempat menarik perhatian dan menjadi pembicaraan ringan peserta temu kader yang dihadiri oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan ribuan kader ini. Namun bagi Ruhut Sitompul, spanduk itu tidak ada yang istimewa.

"Kelasnya saja sudah beda. Mereka kan ormas. Kita partai politik. Apalagi mereka mantan kader-kader kami. Mereka tidak bersyukur. Harusnya mereka bersyukur," ujar Ruhut saat ditemui di sela-sela acara itu.

Memang, akhir-akhir ini mencuat ketidakpuasan elite-elite Demokrat terhadap PPI. Sejumlah elite Demokrat menganggap PPI yang didirikan Anas selalu menyudutkan Demokrat dan SBY. Bahkan, ada desakan pembubaran PPI oleh elite Demokrat itu. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini