Sukses

Anas: Masih Seumur Jagung, PPI Tak Mungkin Saingi Demokrat

Anas menegaskan, ormas bentukannya tidak akan bersaing dengan Partai Demokrat.

Ketua Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum menegaskan, ormas bentukannya tidak akan bersaing dengan Partai Demokrat. Apalagi partai besutan Presiden SBY itu sudah memenangkan pemilu 2 kali berturut-turut.

"PPI tidak mungkin bersaing dan menyaingi Partai Demokrat, karena saya juga adalah orang Demokrat. PPI itu ormas baru yang masih seumur jagung dan tidak pantas bersaing dengan partai politik, terlebih dengan Partai Demokrat," ujar Anas di Rumah Pergerakan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2013).

"PPI ini hanya mengambil ruang yang kosong dan sunyi," imbuhnya.

Belakangan ini, banyak kader dari Partai Demokrat yang bergabung dan menjadi pengurus PPI. Anas menyangkal jika ormas yang ia bentuk untuk menculik kader-kader Partai Demokrat.

"Saya belum dapat informasi itu ya, tapi memang dari dulu Partai Demokrat memberikan kebebasan. Tidak masalah kan?" ungkap Anas.

Dia kembali menegaskan, PPI selamanya hanya akan menjadi ormas, dan tidak ada kemungkinan sekecil apapun untuk menjadi parpol. "Saya rasa, PPI ini tidak akan pernah menjadi Parpol," pungkas Anas. (Mvi/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.