Sukses

3 Terduga Teroris Tertangkap di Bone, 1 Tewas Ditembak

Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap 3 orang terduga teroris di Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (17/10/2013) siang.

"Ditangkap 3 orang, 1 berhasil dilumpuhkan pada saat kontak tembak," kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto dalam pesan singkatnya, Kamis malam.

Agus melanjutkan, para tersangka ditangkap di Desa Alinge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, sekitar pukul 14.05 WIB.

Berdasarkan data yang dirilis kepolisian, para tersangka adalah Suardi asal Kecamatan Amali, Bone (meninggal dunia), Jodi alias Umair, dan Ahmad Iswan.

"Barang bukti yang disita sepucuk senjata api dan magasin berisi 9 peluru, sepucuk senapan angin, 2 kilogram pupuk, sebilah golok, dan sebuah mobil Avanza warna abu-abu," jelasnya.

Kini ketiga pelaku dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan, oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror juga menangkap terduga teroris yang diduga akan melakukan peledakan Kedubes Myanmar. Terduga teroris ini ditangkap di Jalan Kota, Yogyakarta, Sabtu 10 Agustus 2013.

Terduga teroris yang ditangkap adalah Muhamad Syaiful, warga asal Kebumen, Jawa Tengah. Saat ditangkap Syaiful sedang bersama saudaranya, Bayu, warga Seyegan, Sleman. (Ado)