Sukses

Granat Ditemukan di Tangerang Selatan

Dari bentuknya mirip granat manggis. Namun, aktif atau tidak menunggu penyelidikan Jihandak.

Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan di sebuah tempat pengumpulan limbah rongsokan di Kampung Babakan RT 02/04 Binong, Curug, Tangerang Selatan. Granat itu pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja bernama Joyo (28).

Semula, Joyo sedang bekerja di tempat itu seperti biasanya. Dirinya curiga melihat barang berwarna biru mirip dengan granat. Takut dengan barang itu, Joyo kemudian melaporkan hasil temuannya kepada atasannya Siswanto (35).

Tak lama kemudian, polisi datang setelah mendapat laporan dari Siswanto. Kapolsek Curug Kompol Gatot Hendro Hartono membenarkan adanya benda yang diduga granat itu.

"Memang benar ditemukan benda mirip granat. Jika dilihat dari bentuknya mirip dengan granat jenis manggis," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (12/9/2013).

Namun, Gatot belum bisa memastikan benda itu benar granat atau tidak, serta masih aktif atau tidak. Pihaknya masih menunggu kedatangan tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) Polda Metro Jaya untuk memastikan hal itu.

"Itu sudah kita serahkan semua ke Tim Jihandak dari Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini