Sukses

[VIDEO] Serunya Lomba Mirip Bung Karno

Satu per satu para peserta naik ke panggung membaca teks proklamasi agar mirip dengan Sang Proklamator.

Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kegiatan dan perlombaan mulai diadakan. Di Sukoharjo, Jawa Tengah, puluhan warga mengikuti lomba bergaya mirip seperti Bung Karno.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/8/2013), terlihat wajah-wajah peserta yang mengikuti lomba bergaya layaknya Presiden Pertama RI ini. Ada yang bergaya berpakaian lengkap dengan tongkat komandonya hingga gaya pidato yang mirip dengan Bung Karno.

Satu per satu para peserta naik ke panggung membaca teks proklamasi yang mirip dengan Sang Proklamator.

Selain menggelar lomba mirip Bung Karno, warga juga menggelar aksi menyatukan bendera merah putih raksasa yang berukuran 16 dan 12 meter di tengah jalan desa sambil diiringi lagu kebangsaan. Aksi ini dipimpin oleh para anggota paskibraka Kabupaten Sukoharjo.

Diharapkan, dengan diadakannya acara ini dapat menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme warga sebagai generasi penerus bangsa. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.