Sukses

Tol Cikopo Lengang, Kapolda Jabar: Trennya Balik Malam Hari

Hingga petang tadi, Tol Cikopo, Purwakarta, arus balik terlihat lengang karena pemudik diperkirakan mulai jalan malam hari.

H+3 Lebaran diprediksi akan menjadi puncak arus mudik tahun ini. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, tidak terlihat kemacetan atau antrean kendaraan bermotor di pintu Tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat.

"Besok kan sudah mulai ngantor, ya puncak arus balik hari ini. Soal masih sepinya di depan Tol Cikopo, karena trennya itu jalan malam," ungkap Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius kepada Liputan6.com, di Pospam Cikopo, Jawa Barat, Minggu (11/3/2013).

Suhardi menjelaskan, para pemudik ingin pulang ke rumahnya pada malam hari supaya tidak terkena panas matahari. "Karena itu mereka menghindari jalan siang," tuturnya.

Sementara itu, di sejumlah titik di jalur Pantura, beberapa putaran yang sebelumnya ditutup, malah dibuka oleh penduduk setempat. "Itu wajar. Karena operasi pagar betis itu untuk arus mudik, supaya pemudik cepat sampai ke kampung halaman," imbuh Suhardi.

Pantauan dari Simpang Jomin menuju Tol Cikopo, tidak terlihat adanya antrean kendaraan bermotor. Jalanan pun terlihat lengang untuk kedua arahnya. Dari CCTV Jasa Marga pun tidak terlihat adanya kemacetan menuju arah Jakarta. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini