Sukses

[VIDEO] Kerennya Tampilan Metromini Baru, Segera Diluncurkan

Rencana Pemprov DKI Jakarta meremajakan angkutan umum, terutama metromini segera terealisasi.

Rencana Pemprov DKI Jakarta meremajakan angkutan umum, terutama metromini segera terealisasi. Prototipe metromini yang menjanjikan kenyamanan siap diluncurkan, memanjakan para penumpang.

Seperti disiarkan Liputan 6 SCTV, Minggu (28/7/2013), inilah contoh tampilan metromini baru yang akan diluncurkan mengganti armada lama yang kini masih beroperasi. Dari tampilan body luar, tak banyak perbedaan kecuali pintu geser untuk naik dan menurunkan penumpang di shelter busway.

Bus berkapasitas 18 tempat duduk dan 16 penumpang tanpa bangku dilengkapi dengan pendingin. Layaknya bus Transjakarta mini, interior di dalamnya menawarkan kenyamanan lebih bagi para penumpang.

Bahkan, pengemudi pun dimanjakan dengan kamera parkir untuk memudahkan parkir atau mengukur jarak di belakang kendaraan. Keren. Peremajaan armada metromini menjadi dilema bagi para pemilik angkutan ini.

Selain harga kendaraan baru relatif mahal, yaitu mencapai Rp 425 juta dan angsuran bulanan di atas Rp 10 juta sangat memberatkan. Nantinya seluruh armada metromini diremajakan. Tahap awal, 500 unit dari 3.300 unit armada baru diterjunkan. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.