Sukses

Launching Kota Layak Anak, Jokowi Bagi-bagi Sepeda

Dalam sambutannya sebelum peresmian, Jokowi mencoba bermain bersama anak-anak sekolah yang hadir.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mencanangkan Kota Layak Anak di kawasan Perumahan Cinta Kasih, Jalan Lingkar Luar, Kamal Raya, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Acara itu dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2013.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna jingga dan putih. Bersama istrinya, Iriana, dalam sambutannya sebelum peresmian, Jokowi mencoba bermain bersama anak-anak sekolah yang hadir.

"Biasanya saya kalau hadir di acara anak, saya bawa sepeda. Tapi saya bawa kartu nama. Bisa ditukar dengan sepeda," ujar Jokowi di Sekolah SD-SMP-SMK Cinta Kasih Tzu Chi, Senin (24/6/2013).

Jokowi pun lalu memanggil sekitar 10 anak untuk naik ke atas panggung. Ia kemudian memberikan 5 pertanyaan. "Coba sebutkan 5 nama bunga, 2 nama gubernur DKI, nama makanan khas betawi, nama presiden, sebutkan 3 ibukota negara," tanya Jokowi.

"Joko Widodo, Basuki. Eh, Fauzi Bowo," jawab salah satu anak untuk pertanyaan nama gubernur DKI. Mendengar jawaban tersebut, Jokowi lantas tertawa.

"Saya kira sepedanya sudah habis. Nanti besok bisa diambil di sini," kata Jokowi.

Kemudian, disaksikan Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar, Jokowi me-launching Kota Layak Anak dengan membuka tirai sebuah papan nama. "Pada hari ini tanggal 24 Juni 2013, dengan mengucapkan Bismillah saya launching kota Layak Anak se-DKI Jakarta," ucap Jokowi.

Sebelumnya, mantan walikota Surakarta itu juga membagi-bagikan Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat kepada warga. Hadir pula istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini