Sukses

Detik-detik Pelaku Bawa Koper Berisi Mayat Wanita di Kalimalang Bekasi

Polisi telah berhasil menangkap AARN, terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan di sebuah koper oleh warga sekitar pinggir Sungai Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah berhasil menangkap AARN, terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan di sebuah koper oleh warga sekitar pinggir Sungai Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Penangkapan pelaku berkat rekaman CCTV dari sebuah hotel. Dalam rekaman terlihat AARN keluar kamar dengan membawa koper yang belakangan diketahui berisi mayat wanita.

"Betul (rekaman CCTV di hotel kawasan Bandung, Jawa Barat)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Rabu (1/ 5/2024).

Dalam rekaman itu diketahui pelaku AARN keluar kamar sekira pukul 09.51 WIB pada Rabu (24/4/2024). Mengenakan jaket hitam dan membawa kantong plastik, dia keluar menyusuri lorong sambil membawa koper tersebut.

"Terduga pelaku terekam di CCTV membawa koper hitam," kata Ade Ary.

Ade Ary masih enggan untuk menjelaskan lebih lanjut terkait detailnya. Sebab, saat ini tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat dan Polrestabes Bandung masih dalam perjalanan menuju Jakarta setelah berhasil menangkap pelaku di Palembang.

"Pelaku diamankan di Palembang. Saat ini sedang dalam perjalanan ke Jakarta, selanjutnya dilakukan pendalaman. (Tidak ada perlawanan) tidak ada," kata Ade Ary.

Sebelumnya ditemukan sesosok mayat dalam koper hitam di pinggir Jalan Kalimalang, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/4/2024). Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, korban diketahui berjenis kelamin wanita, berusia 50 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mayat Wanita Dalam Koper di Kalimalang Bekasi

Sebelumnya, jasad wanita ditemukan di dalam koper oleh warga sekitar pinggir aliran Sungai Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang petugas kebersihan yang sedang memberikan sampah kasar di pinggir kali.

"Hari ini, hari Kamis, 25 April 2024, jam 8 itu ditemukan ada satu buah koper warna hitam merek Presiden yang berisi mayat seorang wanita," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam di Polda Metro Jaya kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

"Saksi A tiba di TKP, kemudian membersihkan sampah liar di TKP. Setelah berjalan beberapa meter, saksi melihat tas tergeletak di pinggir jalan," sambung dia.

Saksi yang menemukan koper itu merasa curiga karena sangat berat. Setalah dilakukan pengecekan, ditemukan sosok wanita dalam kondisi meninggal dunia. Atas penemuan itu, Polres Metro Bekasi Kota langsung menangani kasus tersebut.

Berdasarkan identifikasi sementara, korban yang merupakan warga Bandung Jawa Barat ditemukan sejumlah luka.

"Korban sudah terindentifikasi saudari RM, perempuan usianya 50 tahun, karyawati swasta. Alamatnya di Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Mayat wanita ini ditemukan luka remuk di bagian kepala sebelah kiri, hidungnya mengeluarkan darah, bibir pecah," bebernya.

Ade memastikan pada saat ditemukan, korban masih dalam keadaan utuh. Terhadap jenazah, saat ini telah dievakuasi ke RS Polri Kramatjati guna dilaksanakan autopsi.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.