Sukses

Prabowo Terima CEO Apple Tim Cook di Kemhan Selama 1 Jam, Ini yang Dibicarakan

Menkominfo mengungkapkan, pertemuan CEO Apple Tim Cook dengan Prabowo Subianto berlangsung penuh keakraban dan persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple Tim Cook menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto selama sekitar satu jam di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) hari ini, Rabu (17/4/2024). Prabowo didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Tim Cook sebelumnya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan dihadiri Menko Kemaritiman dan Investas Luhut Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasmita.

"Pertemuan Tim Cook dan Pak Prabowo sekitar satu jam sejak pukul 13.00 WIB," kata Menkominfo Budi Arie setelah pertemuan.

Budi mengungkapkan, pertemuan itu berlangsung penuh keakraban dan persahabatan. Menurutnya, Tim Cook menyampaikan rencana investasi dan Akademi Apple di Indonesia.

"Indonesia negara yang menarik dan potensial bagi Apple," ujar Budi Arie menirukan ucapan Cook.

Prabowo pun menyambut baik diskusi dan niat baik Apple untuk berinvestasi di Indonesia. Dia berharap investasi Apple bisa terlaksana dengan baik di Indonesia serta tepat waktu.

"Pak Prabowo menyampaikan, Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia," kata Budi Arie.

Tim Cook hadir bersama Vice President for Environment, Policy and Social Initiatives Apple Lisa Jackson, Head of Global Government Affairs Nick Amma, Head of Government Affair APAC Elizabeth Hernandez, serta Government Affairs for SEA Mirza Natadisastra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usai Bertemu Jokowi di Istana, CEO Apple Tim Cook: Indonesia Pasar yang Penting bagi Kami

CEO Apple Tim Cook mengaku senang dapat berkunjung ke Indonesia. Tim Cook menuturkan, Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting bagi perusahaan produsen iPhone itu.

"Senang sekali bisa berada di sini bersama kalian, saya sangat antusias berada di Indonesia. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami," kata Tim Cook usai bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dia mengaku banyak membahas sejumlah hal saat bertemu Jokowi, salah satunya soal komitmen investasi Apple di Indonesia. Cook mengungkapkan, perusahaannya akan membuka Apple Developer Academy keempat di Bali.

Menurut dia, Apple Developer Academy yang saat ini beroperasi di Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan sudah berhasil meluluskan ribuan orang. Tak hanya itu, para lulusan juga mampu membuat aplikasi untuk Apple Store.

"Kami tidak sabar melihat bagaimana tiga akademi sebelumnya telah berperforma, lulus ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk App Store yang menarik perhatian tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Jadi, kami sangat antusias," kata Cook.

 

 

3 dari 3 halaman

Dorong Bangun Pabrik Apple di Indonesia

Di samping itu, dia menyampaikan bahwa Jokowi juga mendorong pembangunan pabrik Apple di Indonesia. Namun, Cook masih mempertimbangkan hal tersebut.

"Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat adanya manufaktur di negara ini, dan itu adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan," tutur bos Apple.

Cook menilai Indonesia merupakan salah satu negara yang bagus untuk berinvestasi. Dia menekankan Apple tak ragu menanamkan modalnya di Indonesia.

"Saya pikir kemampuan investasi di Indonesia tidak terbatas. Saya pikir ada banyak tempat bagus untuk berinvestasi, dan kami berinvestasi, kami percaya pada negara ini," ucap Cook.

 

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Tim Cook