Sukses

Pasca Pemilu 2024, HIPMI Harap Rekonsiliasi Politik Nasional Segera Terwujud

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Akbar Himawan Buchari mengatakan, kunci agar investasi tidak mandek adalah dengan rekonsiliasi politik nasional.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Akbar Himawan Buchari mengatakan, kunci agar investasi tidak mandek adalah dengan rekonsiliasi politik nasional.

Menurut dia, hal itu harus segera dilakukan pasca Pemilu 2024 usai.

"Dari awal kami sudah cukup jelas sikap kami bahwa kami ingin semua elit parpol dan juga capres cawapres untuk segera melakukan rekonsiliasi setelah penetapan KPU kemarin,” kata Buchari di Jakarta, seperti dikutip Rabu (3/4/2024). 

Menurut Buchari, dari kacamata pengusaha, investasi di Indonesia sempat berjalan lebih lambat saat situasi politik nasional sedang menghangat. Maka dari itu, ketika KPU RI sudah mengumumkan suara sah nasional sejatinya roda investasi bisa kembali on the track.

“Secara resmi HIPMI secara organisasi sudah juga mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih sehingga kita dalam konteks ekonomi tidak lagi terjebak dalam kemandekan investasi terutama," ujar Buchari.

Buchari percaya, saat ada investasi masuk dan modal masuk, artinya ekonomi di Indonesia mulai bergeliat. Dia beraharap, momentum tersebut bisa dijaga HIPMI untuk terus berada di garis terdepan.

“HIPMI menjaga agar tidak ada lagi proses politik yang akhirnya berefek untuk kemandekan investasi, investor terhambat menanamkan modalnya masuk ke kita,” dia menandasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HIPMI Gelar Buka Puasa Bersama

Sebagai informasi, BPP HIPMI menggelar acara buka puasa bersama dengan tema 'Silaturahmi Merajut Persatuan untuk Indonesia Maju' di Hotel Mulia Senayan, Selasa 2 April 2024. Acara tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi antara sesama kader HIPMI, sekaligus menjadi momentum memperkuat persatuan antara seluruh elemen masyarakat termasuk kekuatan politik untuk mewujudkan Indonesia maju.

Selain acara buka puasa bersama, BPP HIPMI juga memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan Yauma, pelantikan badan otonom HIPMI Syariah serta penandatanganan kerja sama antara HIPMI Syariah dengan Baznas untuk zakat. 

 

3 dari 3 halaman

Buka Bersama Dihadiri Tokoh Politik Nasional

Sementara itu, Ketua Pelaksana acara bukber BPP HIPMI, Yoshua Sirait menuturkan, dengan tema acara bukber, HIPMI menekankan persatuan pasca Pilpres 2024 amatlah penting. Termasuk, kata dia, kader-kader HIPMI yang tersebar di tiga pasangan capres-cawapres. Karena itu, acara bukber BPP HIPMI ini mengundang tokoh-tokoh yang berada di tiga pasangan capres-cawapres tersebut.

"Kalau dari tema kan persatuan sebenarnya dari persatuan itu maksudnya ini kan acara pertama HIPMI setelah pilpres ya kan, jadi kemarin habis Pilpres, HIPMI kan ada yang di kubu 01, 02, 03 kalau sudah ya tetap bersatu karena kita berusaha mengundang tokoh dari semua kubu untuk bersatu kembali. Jadi yang penting kompak untuk membangun Indonesia lebih maju lagi," ujar Yoshua.

Diketahui pada acara buka bersama BPP HIPMI ini dihadiri juga oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua MPR Bambang Soesatyo, Politisi Senior Maruarar Sirait, Ketua Kadin Arsjad Rasyid dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.