Sukses

Gerindra Tegaskan Hubungan Prabowo-Megawati Baik

Wakil Ketua Partai Gerindra Habiburokhman memastikan, hubungan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Partai Gerindra Habiburokhman memastikan, hubungan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. Sehingga, akan mungkin terjadi jika keduanya melakukan pertemuan.

"Karena terlepas konflik ya, kemudian perseteruan politik di antara kami nih para pengurus partai ya kayak saya misalnya Habiburokhman tidak suka dengan Hasto ya bener saya akui ya kan. Saya sangat tidak suka dengan Hasto, tapi ibu Mega dengan Pak Prabowo itu tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun, hubungan mereka akan selalu tetap baik," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Bahkan, Habiburokhman pun kembali mengingatkan momen yang sempat terjadi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014-2019. Menurutnya saat itu ada keseruan antara pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo.

"Tapi untuk Mega dengan Pak Prabowo ketemu santuy-santuy saja ya kan berkomunikasi tetap, bahkan Pak Prabowo di saat-saat seperti itu selalu mewanti-wanti kami 'Jangan sampai menyampaikan narasi yang menyerang ibu Mega, kalian harus menghormati Bu Mega' itu di saat 2014-2019 puncak-puncaknya kontestasi yang kita secara antagonis berhadap-hadapan. Pak Prabowo selalu mewanti-wanti kami begitu respectnya beliau kepada Bu Mega gitu loh," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PDIP Buka Kemungkinan

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang memungkinkan jika Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Diketahui, Prabowo merupakan Calon Presiden (Capres) dengan perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dalam politik apa yang tidak mungkin, yang tidak mungkin bisa mungkin dalam politik, sepanjang itu untuk kebaikan dan untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat kenapa tidak, kan boleh-boleh saja, kita tunggu saja," kata Junimart kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3).

Apalagi, hubungan antara Prabowo dengan Megawati secara pribadi baik-baik saja. Terlebih, keduanya itu disebutnya sudah bersahabat sejak lama.

"Setahu saya hubungan Ibu Mega dengan Pak Prabowo itu secara pribadi baik-baik saja, karena dari dulu sudah memang bersahabat kan begitu ya, enggak ada masalah. Tapi secara politik ya tanyakan saja ke DPP mengenai itu, secara pribadi hubungannya baik-baik saja enggak ada masalah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ditunggu

Lalu, saat disinggung kapan pertemuan antara kedua pimpinan partai itu terjadi. Ia meminta untuk menunggu saja.

"Kita tunggu saja ya, saya bukan DPP, kita tunggu bagaimana DPP bisa menyikapi ini secara baik, ya, dan semua kan kita ini baik-baik saja sebenernya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.