Sukses

Sandiaga: Saya Tetap Istikamah di PPP

Sandiaga mengaku belum terpikir keluar dari PPP.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan dirinya akan tetap menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), usai partai tersebut gagal masuk DPR RI. Sandiaga belum terpikir keluar dari PPP.

"Insyaallah istikamah, saya tetep di PPP. Per hari ini saya megang keanggotaan," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Sandiaga mengaku dirinya diminta untuk berkomentar banyak soal gagalnya PPP lolos ambang batas parlemen 4 persen. Menurut dia, Plt Ketua Umum PPP Mardiono akan menyampaikan pernyataan resmi soal hasil Pemilu 2024.

"Saya lagi diminta untuk tidak berkomentar, akan ditangani oleh ketua umum. Nanti pernyataan resminya dari ketua umum," jelasnya.

"Agar tidak ada beberapa pernyataan yang mungkin saling tidak sinkron. Jadi semua disampaikan oleh pak ketua umum," sambung Sandiaga.

Kendati begitu, dia mengimbau kader PPP untuk tetap tenang dan optimis menghadapi hasil Pemilu 2024. Sandiaga meminta kader PPP menunggu arahan dari Plt Ketua Umum.

"Saya hanya ingin menyampaikan pesan agar tetap tenang dan optimis karena akan diupayakan di tahap selanjutnya," ujar Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP di Urutan 9

 

Seperti diketahui, KPU telah mengumumkan hasil pemilu legislatif bersamaan dengan hasil pemilu presiden dan wakil presiden RI di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu malam (20/3/2024).

Hasil rekapitulasi KPU RI menunjukkan PPP berada di posisi ke-9 dengan perolehan 5.878.777 suara atau 3,87%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.