Sukses

Prabowo Hadiri Buka Puasa Bersama DPP PAN

Sebelum buka puasa, Prabowo dan jajaran PAN mendengar ceramah singkat oleh Gus Miftah. Menteri Pertahanan itu terlihat duduk di samping Zulhas sembari menyimak ceramah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto buka bersama bareng Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di DPP PAN Jakarta Selatan. Prabowo datang di kantor pusat PAN pukul 17.46 WIB dan diambil elite PAN.

Turut menyambut Prabowo Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Turut terlihat juga ustaz kondang Gus Miftah.

Prabowo terlihat mengenakan baju putih lengan panjang dan peci. Dia bersalaman dengan elite PAN dan seraya langsung masuk ke dalam kantor PAN. Sebelum buka puasa, Prabowo dan jajaran PAN mendengar ceramah singkat oleh Gus Miftah. Menteri Pertahanan itu terlihat duduk di samping Zulhas sembari menyimak ceramah.

Diberitakan, Usai memenangkan Pilpres, Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak Prabowo untuk buka bersama (bukber) di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) hari ini.

"PAN sore ini ada buka puasa bersama Pak Prabowo Subianto di kantor DPP PAN," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga kepada wartawan, Kamis (21/3).

Melalui agenda kegiatan yang diterima, PAN sekaligus mengundang rekan-rekan dari Partai Gerindra.

Viva mengatakan, pihaknya tidak mengundang partai politik lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia mengatakan, acara bukber digelar adalah internal saja.

Hal itu menjawab apakah ada partai anggota KIM yang akan datang, termasuk Presiden Jokowi. Sebagaimana diketahui pada Ramadan tahun lalu, PAN menggelar Silaturahmi Ramadan yang dihadiri Jokowi.

"Acaranya internal, tidak mengundang partai politik lain," kata Viva.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang

KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU. Mereka dinyatakan menang satu putaran usai menang di 36 provinsi di Indonesia. 

Paslon nomor urut 2 itu menyingkirkan dua kontestan lain, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Berikut hasil Perolehan suara Pilpres 2024: 

 

1. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 40.971.906 suara (24,94%)

2. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 96.214.691 suara (58,58%)

3. Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 27.040.878 suara (16,46%)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.