Sukses

Kata Ketua KPU Usai Viral Rayakan Ultah Bareng Caleg PSI: Kue dari Saya Sendiri

Ketua KPU Hasyim Asy'ari membantah bahwa kue ulang tahun dirinya berasal dari Caleg PSI Marsha Damita Siagian. Hasyim menyatakan bahwa perayaan ulang tahun di sela rapat pleno itu juga dihadiri oleh saksi dari parpol lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari buka suara setelah momen perayaan ulang tahun (ultah) dirinya yang turut dihadiri calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Marsha Siagian viral di media sosial.

Dia mengakui ada kue ulang tahun pada saat itu. Namun Hasyim memastikan, bahwa kue ultah itu ia siapkan sendiri.

"Oh itu kue yang nyiapin saya sendiri. Dia (Marsha) hanya ikut memvideo dan ikut makan," kata Hasyim kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Selain Marsha, kata Hasyim, momen ulang tahunnya itu juga turut dihadiri oleh beberapa saksi dari partai lain. Ia juga menepis kabar bahwa kue ulang tahunnya diberikan oleh salah satu caleg PSI.

"Enggak ada PSI ngasih kue, enggak ada. Kue dari saya sendiri, saya menyuguhkan di arena pleno," kata Hasyim menandaskan.

Momen Wasekjen PSI Marsha Siagian ikut merayakan hari ulang tahun Ketua KPU Hasyim Asy'ari diunggah akun X @never×××.

"PSI rayakan ultah Ketua KPU, emang bole???? Ini termasuk gratifikasi bukan Geng," tulis caption dalam video yang viral itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Dihadiri Caleg PSI

Dalam video tersebut, terlihat bukan hanya Marsha yang ikut merayakan ulang tahun Hasyim. Melainkan ada beberapa orang lainnya yang juga dari pendukung masing-masing calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) atau dari partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemudian, pada momen pemotongan kue ulang tahun, saat itu nampak Marsha diminta tolong oleh Hasyim untuk mengambilkan piring berukuran kecil berwarna putih.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.