Sukses

Resmikan GGM Pertamina Majalengka, Erick Thohir: Tempat Cetak Pemimpin Masa Depan

Menteri BUMN, Erick Thohir memuji Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pertamina sebagai salah satu gedung serba guna terbaik di Indonesia yang ada di Majalengka, Jawa Barat.

Liputan6.com, Majalengka Menteri BUMN, Erick Thohir memuji Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pertamina sebagai salah satu gedung serba guna terbaik di Indonesia yang ada di Majalengka, Jawa Barat. Dirinya menyebut bahwa dengan adanya GGM itu, Majalengka memiliki potensi besar untuk menciptakan tokoh nasional yang berprestasi.

"Artinya punya potensi yang luar biasa dari Majalengka untuk pastikan kepemimpinan ke depan. Bagaimana kita pastikan fasilitas ini terawat dan bisa ada tempat untuk pendidikan bukan hanya Jasmani, tetapi juga rohani," ujarnya saat memberikan sambutan di peresmian Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pertamina Majalengka, Jumat (8/3/2024).

Erick juga mengungkapkan bahwa GGM bisa digunakan oleh banyak kegiatan olahraga, pendidikan, hingga festival budaya. Selain itu, ia juga menyebut, ini juga dapat menjadi tempat diskusi.

"Ini tempat yang strategis, dekat dengan tol, dekat dengan airport. Bahkan tadi pak gub ingin membangun kawasan Kertajati sebagai tujuan wisata di Jawa Barat," ungkapnya.

"Karena pembangunan ekonomi bisa lebih mudah dibangun wisatanya, dampaknya sangat dirasakan. Kita pastikan pertumbuhan ekonomi terus berlanjut, baik di Majalengka maupun Jawa Barat," jelas Erick.

Sebagai informasi, Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pertamina berlokasi di Jalan Raya K H Abdul Halim No.146, Majalengka, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Generasi Muda

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, pembangunan GGM Pertamina Majalengka merupakan komitmen Pertamina mendorong pengembangan kualitas generasi muda Indonesia dalam menyongsong masa depan.

“GGM Pertamina Majalengka dibangun dengan fasilitas lengkap yang disiapkan untuk masyarakat, khususnya generasi muda Majalengka termasuk atlet dan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian,” katanya.

"GGM Pertamina Majalengka mulai dibangun pada 14 Juli 2023 di atas lahan seluas 2.053 meter persegi (m2) dengan luas bangunan mencapai 3.761 m2," jelas Nicke.

Dirinya pun menyebut, Pertamina membangun berbagai fasilitas lengkap di gedung ini dengan kapasitas 800 kursi penonton umum, 50 kursi VIP, dan 6 kursi disabilitas.

“GGM Pertamina Majalengka menjadi rumah bagi para atlet berprestasi di Majalengka. Gedung baru ini diharapkan semakin mendorong peningkatan prestasi atlet baik di tingkat nasional maupun dunia,” sebut Nicke.

Seperti yang diketahui, berbagai sarana dan prasarana olahraga yang dibangun meliputi lapangan futsal, lapangan basket, lapangan bola voli, lapangan bola takraw, lapangan bulu tangkis, pencak silat dan fasilitas wall climbing. Gedung ini juga dilengkapi ruang ganti pemain, multifunction hall, ruang pelatih dan official, ruang wasit serta ruang medis.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini