Sukses

Sekjen Gerindra Sebut Para Kader  Berterimakasih atas Penganugerahan Jenderal Kehormatan ke Prabowo

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan selamat kepada Menteri Pertahanan yang juga ketua umum partainya, Prabowo Subianto yang hari ini menerima penghargaan Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan selamat kepada Menteri Pertahanan yang juga ketua umum partainya, Prabowo Subianto yang hari ini menerima penghargaan  Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

"Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto yang hari ini menerima penganugerahan Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo. Ini adalah penghargaan pangkat tertinggi bintang empat dalam dunia militer yang tentu disematkan kepada orang-orang yang berperan penting di dunia pertahanan, serta dedikasi dan pengorbanan yang tinggi kepada rakyat, bangsa, dan negara," kata Muzani dalam keterangannya.

Dia mengatakan, penghargaan ini sangatlah membanggakan bagi kader dan Partai Gerindra.

Menurut Muzani, kepemimpinan Prabowo selama ini menjadi teladan untuk kader Gerindra terus berjuang mewujudkan cita-cita partai. Dan pada Pilpres 2024 kemarin, salah satu cita-cita tersebut terwujud yakni sebagai presiden terpilih.

"Bagi kami kader Gerindra, ini adalah sebuah penganugerahan yang mengharukan dan membanggakan. Karena ini adalah pencapaian pangkat tertinggi dalam dunia militer. Pak Prabowo adalah pemberi inspirasi dan teladan bagi kami bahwa berjuang untuk bangsa dan negara tidak boleh berhenti, tidak boleh merasa lelah, tidak boleh menyerah, apalagi merasa kalah," ujar Muzani.

"Kami berharap penganugerahan Jenderal Kehormatan ini menjadi tanda akan makin besarnya kiprah dan pengorbanan yang akan diberikan oleh Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto kepada rakyat, bangsa, dan negara. Apalagi dari hasil pilpres kemarin beliau akan menduduki sebagai orang nomer 1 di Republik Indonesia yaitu sebagai presiden," imbuh Wakil Ketua MPR itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengawal Pemerintahan

Muzani menambahkan, seluruh kader Partai Gerindra akan setia memberikan dukungan dalam pemerintahan lima tahun ke depan sebagai presiden terpilih yang mendapat mandat rakyat.

"Kami semua kader Partai Gerindra belajar dari dekat tentang bagaimana seorang Prabowo Subianto tidak pernah lelah dan menyerah untuk terus memberikan pengabdian dan kontribusinya kepada negara Indonesia. Kami semua yakin sepenuh hati bahwa apa yang Bapak Prabowo lakukan kemarin, saat ini, dan yang akan datang adalah untuk kebaikan rakyat Indonesia sebagai presiden terpilih," kata Muzani.

"Itu sebabnya kami semua akan setia berdiri di belakang Bapak untuk memberikan dukungan selama memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," tuturnya.

Tak lupa Muzani menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan penganugerahan istimewa Jenderal Kehormatan bintang empat kepada Prabowo.

"Seluruh kader Gerindra berterimakasih kepada Presiden Jokowi atas penganugerahaan Jenderal Kehormatan yang diberikan kepada Pak Prabowo," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Prabowo

Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto resmi menerima kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Prabowo, pemberian kenaikan pangkat jenderal bintang empat kepada dirinya dari Jokowi, merupakan amanah dan tanggung jawab yang berat.

"Kayaknya berat ya," singkat Prabowo saat ditanya awak media usai acara Rapim TNI Polri 2024 di Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Sebelumnya, Jokowi membantah anggapan bahwa pemberian kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo merupakan bagian dari transaksi politik.

Dia mengatakan, dirinya sengaja memberikan kenaikan pangkat kepada Prabowo usai Pemilu 2024. Hal ini agar tak ada anggapan ada transaksi politik dibalik pemberian kenaikan pangkat.

"Ya kalau transaksi politik kita berikan aja sebelum Pemilu. Ini kan setelah Pemilu supaya tidak ada anggapan-anggapan seperti itu," kata Jokowi usai memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Prabowo saat Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Jakarta Timur, Selasa (28/2/2024).

Dia menuturkan Prabowo sudah menerima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma atas jasa jasanya di bidang pertahanan pada 2022 lalu. Jokowi menyebut memberikan kontribusi yang luar biasa kemajuan TNI dan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI