Sukses

Viral Pesepeda Jadi Korban Jambret di Menteng Jakpus, Polisi: Pelaku Sudah Ditangkap

Kapolsek Metro Menteng AKBP Bayu Marfiando mengatakan aksi penjambretan itu sudah ditangani pihaknya bersama Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar sebuah video di media sosial yang merekam detik-detik seorang pesepeda menjadi korban penjambretan yang dilakukan dua orang pemotor saling berboncengan di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

Dikutip dari akun instagram @lensa_berita_jakarta, kejadian itu terekam CCTV bermula saat pesepeda yang sedang melintas di tengah keramaian jalan ketika waktu siang.

Di tengah-tengah banyaknya kendaraan yang melintas, kondisi itu ternyata tidak menghentikan pelaku yang saling berboncengan langsung memepet korban.

Salah satu pelaku langsung merampas ponsel korban yang berada di setang sepeda. Hal tersebut membuat korban jatuh hingga tersungkur dari sepedanya, setelah itu pelaku pun langsung melarikan diri.

Atas kejadian ini, Kapolsek Metro Menteng AKBP Bayu Marfiando mengatakan aksi penjambretan itu sudah ditangani pihaknya bersama Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Sudah diungkap gabung Jatanras Polda, sekarang LP ditarik ke Polda," kata Bayu saat dikonfirmasi, Jumat (26/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Diamankan

Secara terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu pun membenarkan pelaku penjambretan itu telah diamankan.

"(Pelaku) Sudah (ditangkap). Ada beberapa kasus jambret, termasuk yang di Menteng sudah ketangkap," ujar Rovan.

Namun demikian, Rovan belum merinci lebih jauh soal identitasnya serta jumlah pelaku yang diamankan terkait kasus jambret.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.