Sukses

Metro Sepekan: Kejari Jakarta Timur Bantah Tangkap Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) meluruskan kabar penangkapan Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Indra Charismiadji. Kejaksaan membantah telah menangkap Indra.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) meluruskan kabar penangkapan Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Indra Charismiadji. Kejaksaan membantah telah menangkap Indra.

Kepala Kejari Jakarta Timur Imran menjelaskan, yang terjadi yakni pihaknya menerima pelimpahan tahap dua kasus yang menjerat Indra Charismiadji dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, yakni berupa pelimpahan tersangka dan barang bukti. Dengan begitu, maka kasus hukum yang menjerat Indra segera disidangkan.

Kendati begitu, Imran belum berkomentar lebih jauh terkait kasus hukum apa yang menjerat Indra Charismiadji.

Sementara itu, meski sudah mengetahui kawasan Puncak Bogor macet pada saat libur Natal 2023, tak menyurutkan niat warga untuk tetap berlibur ke tempat yang terkenal dengan kesejukan udaranya. Kondisi arus lalu lintas yang mandek pun dianggap sebagai resiko perjalanan.

Hal itu dirasakan Oting Supriadi (39). Ia bersama istri dan anak, sengaja ingin berlibur ke Puncak, meskipun sadar pasti akan terjadi kemacetan parah, terlebih libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024.

Oting mengaku memilih berlibur ke Puncak hanya sekedar menikmati kepenatan keseharian bekerja di Jakarta dengan kualitas udara yang tidak sehat. Ditambah anaknya saat ini sedang libur sekolah.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait luapan sungai membuat tanggul di seputaran Apartemen Serpong Garden di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, jebol.

Akibatnya, air setinggi lebih dari 1 meter, merendam lantai parkir basement hunian apartemen tersebut dan membuat sejumlah kendaraan terendam banjir.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.10 WIB, Rabu malam 26 Desember 2023. Di mana saat itu, para penghuni apartemen tengah beristirahat di unitnya masing-masing.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bantah Tangkap Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji, Kejaksaan: Itu Pelimpahan Tahap 2

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) meluruskan kabar penangkapan Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Indra Charismiadji. Kejaksaan membantah telah menangkap Indra.

Menurut Kepala Kejari Jakarta Timur, Imran, yang terjadi yakni pihaknya menerima pelimpahan tahap dua kasus yang menjerat Indra Charismiadji dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, yakni berupa pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Dengan begitu, maka kasus hukum yang menjerat Indra segera disidangkan.

"Kami itu terima pelimpahan tahap 2, kami terima penyerahan dari kejaksaan tinggi tahap 2. Kita lagi bikin press rilisnya," kata Imran saat dihubungi Liputan6.com, Rabu 27 Desember 2023.

Kendati begitu, Imran belum berkomentar lebih jauh terkait kasus hukum apa yang menjerat Indra Charismiadji.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sekelumit Cerita Warga yang Rela Bermacet-Macetan Ria di Puncak Bogor

Meski sudah mengetahui kawasan puncak Bogor macet pada saat libur Natal 2023, tak menyurutkan niat warga untuk tetap berlibur ke tempat yang terkenal dengan kesejukan udaranya. Kondisi arus lalu lintas yang mandek pun dianggap sebagai resiko perjalanan.

Hal itu dirasakan Oting Supriadi (39). Ia bersama istri dan anak, sengaja ingin berlibur ke Puncak, meskipun sadar pasti akan terjadi kemacetan parah, terlebih libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Memang kita sudah tau di Puncak bakal macet, jadi nikmatin saja. Karena itu seninya," ujar Oting kepada merdeka.com, Senin 25 Desember 2023.

Oting mengaku memilih berlibur ke Puncak hanya sekedar menikmati kepenatan keseharian bekerja di Jakarta dengan kualitas udara yang tidak sehat. Ditambah anaknya saat ini sedang libur sekolah.

Oting berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu 23 Desember 2023 menuju vila kawasan Cipendawa, Jawa Barat. Waktu yang dibutuhkan pun terbilang sangat lama terlebih saat di kawasan Simpang Gadog sudah terjadi kemacetan parah.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Parkiran Basement Apartemen di Cisauk Tangerang Banjir, Mobil-Motor Terendam

Luapan sungai membuat tanggul di seputaran Apartemen Serpong Garden di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, jebol.

Akibatnya, air setinggi lebih dari 1 meter, merendam lantai parkir basement hunian apartemen tersebut dan membuat sejumlah kendaraan terendam banjir.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.10 WIB, Rabu malam 26 Desember 2023. Di mana saat itu, para penghuni apartemen tengah beristirahat di unitnya masing-maisng.

“Luapan sungai yang berada di sekitaran Apartemen mengakibatkan tanggul jebol dan merendam parkiran basement mobil & motor, saat itu ketinggian air sekitar 110cm. sampai hari ini masih terendam,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Kamis 27 Desember 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.