Sukses

Parkiran Basement Apartemen di Cisauk Tangerang Banjir, Mobil-Motor Terendam

Luapan sungai membuat tanggul di seputaran Apartemen Serpong Garden di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, jebol.

Liputan6.com, Jakarta - Luapan sungai membuat tanggul di seputaran Apartemen Serpong Garden di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, jebol. Akibatnya, air setinggi lebih dari 1 meter, merendam lantai parkir basement hunian apartemen tersebut dan membuat sejumlah kendaraan terendam banjir.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.10 WIB, Rabu (26/12/2023) malam. Dimana saat itu, para penghuni apartemen tengah beristirahat di unitnya masing-maisng.

“Luapan sungai yang berada di sekitaran Apartemen mengakibatkan tanggul jebol dan merendam parkiran basement mobil & motor, saat itu ketinggian air sekitar 110cm. sampai hari ini masih terendam,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Kamis (27/12/2023).

Saat itu, lantai basement dipenuhi kendaraan, baik milik penghuni ataupun petugas pengelola apartemen. Tiba-tiba saja semua terendam banjir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BPBD Perbaiki Tanggul

Sementara, dari video yang viral di sejumlah media sosial, terlihat beberapa penghuni apartemen mencoba menyelematkan kendaraannya yang sudah terendam banjir. Lalu, beberapa alarm mobil pribadi pun berbunyi karena banjir tersebut.

“Saat ini BPBD membantu perbaikan tanggul sementara, melakukan penyedotan air, dan berkordinasi dengan pihak managemen apartemen,”ujar Ajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.